Istri Almarhum Muklis Pernah divonis Bersalah

Tidak ada komentar 28 views

SURABAYA-Permasalahan yang menimpa warga Karangan Jaya terkait sertifikat tanah yang tak juga kunjung jadi merupakan hal klasik sejak jaman dahulu yang entah mengapa masih terus terjadi hingga di era reformasi.

Harapan warga yang ditumpukan pada pundak penegak hukum juga tampaknya sia-sia. Terbukti, meski Hj  Solichah yang merupakan istri Alm. Muklis-pemilik kavling yang telah dibeli warga secara sah, pernah di vonis bersalah oleh PN Surabaya, kasus ini tak kunjung usai.

“Pada tahun 2007 kasus ini pernah disidangkan dan Solichah di vonis bersalah oleh Hakim atas kasus penggelapan dan di vonis 4 bulan penjara dengan masa percobaan 6 bulan penjara,”papar Ahmad Sapingi, kordinator warga Karangan Jaya disela-sela demo masa, Sabtu (14/05).

Jika langkah hukum tersebut, sambung Ahmad sudah dimenangkan warga namun ternyata hingga sekarang sekitar 300 warga Karangan Jaya masih tetap tak bisa memiliki sertifikat rumah tersebut, maka tak salah jika warga memilih demonstrasi sebagai saluran aspirasi.

Demonstrasi hari Sabtu ini menurut Ahmad adalah kali ketiga demo digelar di depan rumah almarhum Muklis dengan tujuan menuntut Yusuf sebagai ahli waris alm. Muklis agar mau memberikan hak warga berupa sertifikat hak milik.

Aksi yang semula berjalan damai ini sempat memanas saat puluhan warga yang kecewa karena kondisi rumah kosong hendak menyegel rumah tersebut.” Iya mas ini kami sedang berusaha memenangkan warga yang emosi dan mau menyegel rumah almarhum Muklis,” papar Kapolsek Wiyung Kompol Wiwik.  (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Istri Almarhum Muklis Pernah divonis Bersalah"