Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

ISSI Jatim kirim 16 Pembalap ke Pra PON

21 Aug 2015 // 19:00 // BIKE, OLAHRAGA

sepeda

SURABAYA (suarakawan.com) – Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jatim mengirimkan 16 atlet dalam Pra PON nomor Mountain bike (MTB) dan BMX di Garut dan Sumedang pada 2-12 September 2015 mendatang. Terdiri dari 12 pembalap MTB dan 4 pembalap BMX.

“Target kita juara umum dan sekaligus meloloskan pembalap sebanyak-banyaknya ke PON Jabar,” kata Koordinator pelatih MTB dan BMX Jatim, Sugeng Tri Hartono kepada wartawan di Surabaya, Jumat (21/8).

Pada PON Jabar, tersedia kuota 175 atlet (minus Jabar), yang diperebutkan 25 pengprov. Bila Jatim tampil sebagai juara umum baik di MTB maupun BMX. maka akan lebih mudah untuk menentukan atlet-atlet yang meraih tiket lolos ke PON Jabar.

Untuk memenuhi target tersebut, ISSI Jatim mengandalkan tiga pembalap yang kaya pengalaman internasional. Ketiga pembalap itu adalah Elga Karisma di nomor BMX, serta Fitrianti Riyanto dan Popo Ariyo di kategori MTB, yakni Down Hill (DH).

“Kami mengandalkan ketiganya, yang sudah pengalaman di tingkat Asia Tenggara. Untuk saat ini, mereka masih yang terbaik di nomornya masing-masing,” tegasnya.

Dengan banyak meraih tiket lolos ke PON Jabar, Hartono mengaku maka beban Jatim di PON Jabar berkurang. Pasalnya, untuk balap sepeda, KONI Jatim mematok target tujuh medali emas emas dari total 21 emas yang diperebutkan.

Jika dirinci, target tujuh emas itu terdiri atas tiga emas untuk MTB dan BMX, dan sisanya di nomor road race serta track. “Makanya, selain ikut lomba skala nasional, kami juga berlatih di Pujon, Batu dan velodrome untuk menggenjot stamina dan skill atlet. Dengan cara itu, kami benar-benar siap tampil di Pra PON dan PON Jabar,” tandasnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini