Investor Provit Taking Jelang Pengumuman BI Rate

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA (suarakawan.com)-IHSG berpotensi melemah dalam perdangan hari ini.Hal itu didorong penurunan bursa global. Sementara investor melakukan aksi profit taking sambil menunggu pengumuman BI rate besok.

Indeks bursa Wall Street ditutup melemah terdorong sentimen pernyataan ketua The Fed, Ben Bernanke, yang menyatakan bahwa perekonomian AS tidak tumbuh secepat yang diperkirakan dalam tahun ini.

Ben mengatakan bahwa pertumbuhan tertahan oleh gangguan pasokan industri dari Jepang setelah bencana tsunami dan nuklir dan harga gas yang meningkat  tinggi. Selain itu, tidak adanya langkah untuk stimulus pertumbuhan ekonomi ikut mempengaruhi turunnya Wall Steet.

Saham-saham yang masuk dalam kategori top loser seperti: Cisco System Inc (CSCO) -3%, Bank Of America (BAC) -1,66% dan Hewlett-Packard (HPQ) -1,08%. Pada Selasa (7/6) Indeks Dow Jones -0,16% ke level 12.070, Indeks S&P 500 -0,10% ke level 1.285 dan  Nasdaq -0,04% ke level 2.701.

Sementara itu, Bursa Jepang bergerak mix pagi hari ini. Bursa Jepang bergerak antara teritori positif dan negatif seiring dengan aksi pembelian terhadap saham-saham yang masih murah. Namun kenaikan tertahan oleh Wall Street dan sebagian bursa regional yang dibuka melamah.

Indeks spot Nikkei turun 40,37  poin ke posisi 9402,58 poin. Indeks Topix turun 0,21% di 812,09 poin.Saham-saham yang melemah : Honda melemah 7 yen menjadi 3013 yen dan Komatsu turun 3 yen menjadi 2310 yen.(ift/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Investor Provit Taking Jelang Pengumuman BI Rate"