Insiden Roda Lepas Di GP Jerman Lukai Kameramen TV

JERMAN (suarakawan.com) – Sirkuit Nuerburg memakan korban, salah seorang kameramen TV bernama Paul Allen terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan menderita patah di rusuk punggung sebelah kiri karena terhantam roda Mark Webber yang terlepas saat keluar dari pit stop.

Peristiwa tragis tersebut bermula pada saat memasuki lap kesembilan mobil Mark Webber masuk ke pit stop untuk pertama kalinya untuk mengganti ban mobilnya. Ketika ban mobil Mark Webber terpasang, pembalap Red Bull tersebut langsung tancap gas, namun tiba-tiba ban mobil tersebut terlepas sebelum kembali ke lintasan balapan dan menggelinding menabrak Paul Alen dari belakang, Paul Allen yang saat kejadian sedang merekam balapan terjatuh tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke rumah sakit.

‚ÄúPaul Allen langsung dilarikan ke pusat medis sirkuit dan dipindahkan dengan helikopter ke rumah sakit Koblenz. Pria asal Inggris itu dirawat di sana dan dalam pengawasan. Informasi selanjutnya akan diberitahukan secepat mungkin,” demikian pernyataan resmi FIA.

Sementara itu hasil dari GP Jerman tersebut dimenangkan oleh pebalap Red Bull, Sebastian Vettel. DriverJerman itu sukses mengalahkan duo Lotus-Renault, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean. (bay/era)