Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Inilah Jenis Makanan Penunda Lapar yang Menyehatkan

28 Jun 2017 // 14:42 // HEADLINE, KESEHATAN

coklat

JAKARTA (suarakawan.com) – Apakah Anda termasuk orang yang cepat sekali merasa lapar, padahal sedang mati-matian dengan program diet demi penurunan berat badan? Agar rencana menurunkan berat badan tetap berhasil, Anda perlu tahu beberapa jenis camilan yang bisa bantu Anda menahan agar lapar tak kunjung datang dalam waktu cepat. Berikut jenis makanan itu.

Kacang pinus
Dengan hanya 95 kalori per 1/2 ons-nya atau setara dengan kurang lebih 84 butir kacang, kacang pinus tidak hanya baik untuk diet tapi juga membuat kita cepat kenyang. Kacang pinus mengandung asam lemak yang baik bagi jantung juga meningkatkan hormon yang membuat kita merasa sangat kenyang. Sediakan kacang pinus untuk menghalau rasa lapar yang datang mengganggu cengan cepat.

Susu skim
Satu cangkir susu skim hanya memiliki 86 kalori. Protein pada susu (whey dan casein) dapat mengenyangkan perut dibandingkan minuman lain yang mengandung gula. Kandungan Conjugated linoleic acid (CLA) atau asam linoleat terkonjugasi merupakan lemak baik yang berfungsi mengurangi lemak tubuh sekaligus membantu proses pembentuk sel-sel otot.

Buah jeruk
Selain buah apel, jeruk mampu memberi efek kenyang karena tingginya kandungan serat. Banyak makan serat juga bisa melawan kegemukan dan menghasilkan perut yang rata.

Dark chocolate
Dalam 100 gram dark chocolate hanya mengandung 170 kalori. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen, mengonsumsi dark chocolate sebelum makan bisa membuat kita menyantap porsi makanan lebih sedikit. Senyawa dalam dark chocolate bisa memperlambat proses pencernaan sehingga membuat kenyang lebih lama. (bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini