Inilah 7 Destinasi Favorit Turis Mancanegara di Indonesia

semeru (1)

JAKARTA (suarakawan.com) – Indonesia punya banyak destinasi yang memiliki keindahan dan keunikan masing-masing. Setidaknya ada 9 juta turis asing dari berbagai belahan dunia yang datang ke Indonesia. Lalu tempat wisata mana saja yang menjadi favorit?

Seperti dilansir Skyscanner ada 7 tempat yang kerap disukai wisatawan mancanegara. Berikut ulasannya:

1. Yogyakarta
Yogyakarya memiliki banyak pantai cantik, atraksi menarik, sejarah, dan budaya yang unik, serta kuliner menggoda. Yogja pun pintu masuk bagi turis asing yang ingin melakukan perjalanan overland di Pulau Jawa.

Beberapa objek wisata yang menjadi favorit mereka adalah Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan dan Ratu Boko, wisata/kursus membatik, hingga ke pantai-pantai di Gunung Kidul.

2. Lombok
Dulu, Senggigi dan Gili Trawangan menjadi 2 destinasi yang paling banyak dikunjungi turis asing. Sekarang, para turis mulai mengunjungi pantai-pantai yang ada di bagian selatan Lombok, seperti Pantai Kute, Tanjung Aan, Pantai Mawun, Pantai Mawi, dan Selong Belanak. Keindahannya masih alami.

3. Raja Ampat
Lansekap alam yang unik dan memanjakan mata, penduduk yang ramah, dan alam bawah laut yang beragam menjadi daya tarik utama Raja Ampat. Turis asing bisa menghabiskan waktu sampai sebulan penuh saat mereka menjelajahi kepulauan yang luas ini. Beberapa tempat seperti Wayag, Waigeo, Waisai, dan Misool menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi.

4. Taman Nasional Gunung Kelimutu
Keindahan matahari terbit dan danau tiga warnanya mampu membuat Kelimutu menjadi salah satu destinasi yang paling banyak didatangi wisatawan asing, terutama mereka yang berasal dari dataran Eropa. Keramahan penduduk lokal dan tenangnya suasana Desa Moni di kaki gunung membuat mereka betah untuk berlama-lama.

5. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Berada antara Yogja dan Bali, membuat taman nasional ini banyak dikunjungi turis asing. Ada yang memulai perjalanan overland dari Yogja, atau dari Malang, dan tak sedikit juga yang terbang ke Surabaya, lalu lanjut melihat keindahan matahari terbit di Penanjakan, luasnya Kawah Bromo dan padang pasir dan savana, serta Gunung Semeru.

6. Taman Nasional Komodo
Taman nasional yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini boleh jadi tempat kedua di Indonesia yang tidak pernah sepi turis asing,. Bahkan tidak jarang dari mereka yang berulang kali mengunjungi tempat ini untuk melihat binatang langka Komodo, bersantai di Pulau Kanawa, serta trekking ke Gili Lawa dan Pulau Padar.

7. Bali
Meskipun banyak orang menganggap Bali sebagai destinasi mainstream, pulau ini selalu berhasil menarik hati wisatawan dari berbagai belahan dunia. Tidak sedikit yang menetap di sini.

Dikelilingi oleh banyak pantai cantik, pulau kecil yang indah seperti Nusa Lembongan dan Nusa Penida, keunikan adat dan budayanya, dan kelezatan kulinernya, Bali adalah destinasi paling populer di Indonesia bagi turis asing, juga domestik. (sin/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Inilah 7 Destinasi Favorit Turis Mancanegara di Indonesia"