Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Inilah 5 Langkah Wanita Multitasking Tetap Enerjik

13 May 2017 // 21:23 // HEADLINE, KARIR
(ki-ka) Psikolog Pauline Pinkan Pantauw, Brand Ambassador Ruth Sahanaya dan Vido Aldiano mengapit Head of Consumer Health Care Takeda Indonesia, Inge Meliana Samadi

(ki-ka) Psikolog Pauline Pinkan Pantauw, Brand Ambassador Ruth Sahanaya dan Vido Aldiano mengapit Head of Consumer Health Care Takeda Indonesia, Inge Meliana Samadi

SURABAYA (suarakawan.com) – Seiring perkembangan jaman membuat wanita Indonesia stepping out, berkarya dan berambisi.

Alhasil, banyak wanita Indonesia yang memiliki ragam peran mulai dari menjadi seorang anak, istri, ibu, pekerja bahkan pebisnis.

“Wanita Indonesia saat ini sudah berevolusi. Kalau dulu hanya berkutat seputar rumah, sekarang sudah terbiasa beraktifitas di luar rumah. Mereka menjadi wanita multi tasking. Bahkan Indonesia menempati peringkat ke 6 jumlah wanita berkarier di dunia. Sekitar 30% jabatan penting ditempati oleh wanita ,” ujar Psikolog Pauline Pinkan Pantauw saat peluncuran produk Vitacimin white dan Vitacimin Nutriglow di Surabaya, Sabtu (13/5).

Dengan seabrek kesibukannya, lanjutnya, maka wanita harus memiliki strategi agar bisa tetap sehat dan enerjik.

Ada 5 langkah yang harus dilakukan agar wanita karier tetap memiliki tubuh dan mental sehat. Pertama, adalah mengelola tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat seperti bangun pagi, olahraga, mengosumsi makanan bergizi, relaksasi dan tidur cukup serta merawat penampilan fisik.

Kedua adalah mengelola pikiran dengan membuang seluruh pikiran negatif dan yang ketiga adalah mengelola emosi, yaitu dengan mengenali emosi dan mengekspresikannya dengan cara yang tepat.

Langkah keempat, dengan mengelola rutinitas. Wanita karier harus bisa menentukan prioritas dan fakus dalam melaksanakannya serta membut tujuan dengan (Spesifik, Measurable, Relevant, and Timebase).

Yang kelima yaitu ‘Kelola Hubungan dengan Orang Lain’, sebuah manajemen menghargai orang lain. “Dengan 5K ini maka kita bisa tetap cheerful, charming, confident and colorful,” imbuhnya.

Sementara itu Head of Consumer Health Care Takeda Indonesia, Inge Meliana Samadi memaparkan konsep SMART memang mudah dalam konsep tapi sulit diterapkan.

“Ini susah banget diterapkan dan itu harus dilatih harus ikuti aturannya seperti kumpul dengan orang yang positif agar outputnya ikut positif,” ujarnya, saat dijumpai dalam kesempatan yang sama.

PT Takeda Indonesia, lanjutnya, berkomitmen membantu wanita Indonesia untuk tetap sehat dan energik sejak lama melalui berbagai jenis produk Vitacimin yang diproduksi. Kali ini Takeda Indonesia kembali meluncurkan produk baru, yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Kedua jenis produk ini diharapkan bisa membantu wanita karier yang memiliki kesibukan di luar rungan ataupun di dalam rungan yang ber-AC.

“Menandai peluncuran dua produk ini, Takeda Indonesia juga menjalankan kampanye bertajuk Make the Word C You sebagai dukungan bagi wanita di Indonesia yang bersemangat dalam menjalani hidupnya secara maksimal,” kata Inge.

Inisiatif untuk menghadirkan kampanye ini lahir dari pemahaman mengenai semakin berkembangnya peran kaum wanita Indonesia di era modern. Wanita modern, khususnya yang tinggal di perkotaan menjalani beragam peran dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula dua brand ambassador Vitacimin, Ruth Sahanaya dan Vidi Aldiano. (bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini