Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Inilah 10 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

06 Jul 2017 // 06:16 // HEADLINE, HOBI & PARIWISATA

s-ceea571f1351b14ab9a6e5dfe8fe8c57af698314

JAKARTA (suarakawan.com) – Baru-baru ini, negara-negara Skandinavia kembali mendapat predikat sebagai negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Predikat tersebut berdasarkan hasil penilaian Social Progress Index melalui 50 indikator berbeda dari kehidupan sehari-hari di 128 negara.

Secara garis besar, kategori penilaian dibagi menjadi pemenuhan kebutuhan dasar manusia, dasar kesejahteraan, dan peluang yang tersedia. Para peneliti menjelaskan kategori tersebut adalah pengukuran terbaik dan mencakup seluruh kualitas hidup.

Inilah sepuluh negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Siapa tahu, Anda tertarik untuk mengunjunginya atau justru ingin bermukim di sana.

1. Denmark
2. Finlandia
3. Islandia
4. Norwegia
5. Swiss
6. Kanada
7. Belanda
8. Swedia
9. Australia
10. Selandia Baru

Ada fakta menarik dari sepuluh negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Misalnya Denmark terkenal sebebagai negara dengan nilai hampir sempurna untuk pengolahan air dan sanitasi. Finlandia dinobatkan sebagai negara dengan pemenuhan nutrisi terbaik di dunia.

Islandia terkenal sebagai negara nomor satu untuk kebebasan dalam berekspresi, sementara Norwegia tercatat sebagai negara paling aman di dunia. Swiss memiliki peringkat tinggi untuk kelestarian lingkungan, dan Kanada terkenal dengan perempuan cerdas yang rata-rata bersekolah hingga 16 tahun.

Tak ketinggalan Belanda sebagai negara peringkat homophobia terendah di dunia, Swedia terkenal sebagai negara dengan jalan raya paling aman di dunia, Australia sebagai negara yang menjunjung kebebasan beragama dan berpolitik, dan terakhir Selandia Baru yang seluruh penduduknya (100 persen) memiliki handphone. (kc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini