Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Ini Skor Presiden Jokowi di Lomba Panahan

22 Jan 2017 // 14:01 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

images

JAKARTA (suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo mendapat nilai 107 poin dalam kejuaraan panahan Bogor Terbuka 2017 yang berlangsung di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni TNI Angkatan Darat di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

“Wow…nilainya 107 poin, lebih dari 100 dan bisa kena kuningnya (lingkaran tengah/nilai tertinggi),” katanya usai mengikuti pertandingan di kelas umum nasional eksekutif jarak 20 meter.

Presiden mengungkapkan bahwa selain berlari, dia berlatih olahraga memanah pada hari sabtu dan Minggu sejak sekitar tujuh sampai delapan lalu.

“Yang paling penting, kegiatan apapun itu ada target. Panahan itu targetnya jelas, kuning pas yang di tengah,” kata Presiden.

Untuk mengikuti kejuaraan panahan Bogor Terbuka 2017, Presiden datang sekitar pukul 09.40 WIB dan baru masuk ke arena lomba pukul 10.20 WIB.

Presiden, yang mengenakan jaket dan celana hitam, bersaing dengan 30 peserta lain termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta atlet nasional Rosiana Gelante dan Nur Fitriana dalam lomba kelas umum eksekutif nasional.

Lomba itu meliputi enam sesi dan setiap sesi peserta diberi waktu empat menit untuk menembakkan enam anak panah.

Pada tembakan pertama, Presiden berhasil membidik tepat di lingkaran kuning, namun pada bidikan dia selanjutnya hanya mengenai lingkaran merah dan biru, bahkan ada yang di luar target.

Namun capaian Presiden lebih baik dari Menteri Pemuda dan Olahraga, yang hanya mengumpulkan skor 100.

Presiden menyelesaikan lomba pukul 11.00 WIB dan langsung melayani permintaan para atlet beserta panitia lomba untuk berfoto.

“Ini hanya ikut-ikutan, tapi yang paling penting bisa memotivasi atlet panahan baik yang yunior maupun yang sudah senior agar menekuni dan prestasi kita bisa melompat lebih baik,” kata Presiden. (ant/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini