Ini Program Pertama yang Akan Direalisasikan Anies-Sandi Saat Pimpin DKI

sandi

JAKARTA (suarakawan.com) – Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah menentukan prioritas program yang langsung dikerjakan setelah pelantikan 16 Oktober 2017.

“Yang bisa langsung bisa dikejar adalah aspek pendidikan. KJP Plus adalah program yang sudah lama ditunggu (masyarakat Jakarta),” ucap Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10)

KJP Plus merupakan program Anies-Sandi saat berkampanye dalam Pilkada DKI 2017. Program ini masuk rencana 100 hari pertama setelah mereka dilantik.

Rencananya, KJP Plus menjangkau anak sekolah usia 6-12 tahun. KJP Plus juga bisa digunakan untuk Kelompok Belajar Paket A, B, dan C, madrasah, pondok pesantren, dan kursus-kursus keterampilan, serta dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu.

Pendataan dan distribusi manfaat KJP Plus mengintegrasikan KJP dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Program KJP Plus juga meningkatkan besaran manfaat penerima KJP bagi anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Menurut Sandiaga, sektor ekonomi, infrastruktur, hingga pembangunan manusia juga menjadi fokus pemerintahan Anies-Sandi ke depannya. Ia dan Anies akan mengevaluasi semua program tersebut setiap enam bulan.

“Ada selatan, barat, utara, timur, Kepulauan Seribu, pusat. Ini kapan dikerjakannya? Bisa 100 hari pertama, bisa satu tahun pertama, jangka menengah, jangka panjang,” kata Sandiaga.(lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ini Program Pertama yang Akan Direalisasikan Anies-Sandi Saat Pimpin DKI"