Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Ini Kunci untuk Mengoptimalkan Kepintaran Si Kecil

20 Nov 2016 // 11:18 // FAMILY, GADGET

img_9616

SURABAYA (suarakawan.com) – Untuk mendorong orang tua memahami kepintaran anak mereka, Wyeth Nutrition memperkenalkan Parenting Club sebagai mitra orang tua mengoptimalkan kepintaran anak untuk masa depannya yang bersinar. Parenting club yang dapat diakses melalui www.parentingclub.co.id, adalah sebuah situs yang didedikasikan bagi orang tua untuk mengenali dan menstimulasi kepintaran anak dengan menerapkan pengetahuan yang dapat diaplikasikan dengan mudah dan dipandu oleh para ahli dari berbagai bidang.

dr. Andyda Meliala, seorang Parenting Educator mengungkapkan, untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, orang tua perlu memahami kemampuan belajar anak dan menstimulasinya sesuai dengan kekuatan dan kelemahan masing-masing anak karena anak-anak pintar dalam banyak hal dan orangtua harus menstimulasi anak-anak dengan pengalaman yang menarik untuk mengembangkan kepintaran anak mereka.

Setidaknya terdapat 8 jenis kepintaran yaitu Word Smart, Number Smart, Picture Smart, Music Smart, Body Smart, People Smart, Self Smart, dan Nature Smart yang dapat dioptimalkan melalui stimulasi yang tepat yaitu dengan memahami karakternya, karena setiap anak berbeda.

“Kemudian orang tua dapat mencari tahu minat dan kekuatan anak, sehingga dapat mempertajam kepintarannya berdasarkan kedua aspek tersebut. Setelahnya, mereka dapat melakukan berbagai hal bersama-sama dengan keluarga untuk menstimulasi berbagai macam kepintaran. Misalnya, bernyanyi bersama keluarga dapat mengembangkan music smart anak, sedangkan berkunjung ke museum dapat menstimulasi number smart anak,” jelasnya, disela peluncuran situs parenting club di Surabaya, Sabtu (19/11) kemarin.

dr. Andyda juga menegaskan, “Stimulasi adalah kunci untuk mengembangkan otak anak secara optimal. Orang tua perlu memberikan stimulasi yang tepat sejak dini. Untuk mencapai hasil terbaik, orang tua harus membiasakan untuk memberi stimulasi setiap hari melalui kegiatan yang menyenangkan dan kreatif”.

Sementara itu, Senior Marketing Services Manager PT Wyeth Nutrition Sduaenam, Ika Nursantini Noor, mengatakan, “Kami memahami pentingnya memastikan masa depan anak agar terus bersinar. Oleh sebab itu, kami memperkenalkan Parenting Club yang menghadirkan fitur personalisasi untuk mengoptimalkan perkembangan anak. Fitur-fiturnya memudahkan orang tua untuk mencari tahu dan menerapkan stimulasi yang tepat sesuai dengan kategori 8 Kepintaran dan minat anak. Kami senang dapat berbagi wadah ini agar orang tua dapat mengaksesnya kapan saja, dimana saja.”

Fitur pertama dalam situs ini adalah “Smart Strength Finder” yang dirancang oleh Dr. Thomas Armstrong agar orang tua dapat mengetahui dan mengenali kepintaran anak dengan menilai kemampuan dan minatnya saat ini, sehingga dapat menggambarkan kepintaran anak disaat masa penilaian tersebut.

Setelah teridentifikasi, orang tua dapat mengunduh modul 21 Days Smart Stimulations, yang memuat informasi tentang kegiatan yang dapat diterapkan di rumah, seperti memperkenalkan sains saat memandikan anak atau membuat alat musik sederhana menggunakan botol diisi dengan kacang-kacangan. “Modul tersebut telah dirancang untuk memberikan informasi sesuai dengan hasil dari Smart Strength Finder.” ujar Ika Nursantini.

Fitur lain di Parenting Club adalah Smart Consultation akan memudahkan orang tua untuk berkomunikasi dengan para ahli di berbagai bidang, dan Smart Stories dimana orang tua dapat bertukar cerita dan tips seputar topik parenting. Kami juga sedang mengembangkan fitur Smart School berkolaborasi dengan Google. Fitur ini akan dapat memuat database sekolah sesuai dengan kategori dan lokasi. Dan di Januari 2017, fitur ini akan disempurnakan untuk membantu orang tua mencari tahu sekolah rekomendasi berdasarkan kepintaran anak. (bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini