Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Ini Kado Perpisahan Lorenzo untuk Yamaha

14 Nov 2016 // 06:23 // HEADLINE, OLAHRAGA, OTOMOTIF

lorenzo

VALENCIA (suarakawan.com) – Jorge Lorenzo berhasil menjuarai balapan MotoGp seri terakhir musim ini di Valencia, Minggu malam. Hasil itu sekaligus jadi kado perpisahannya untuk Movistar Yamaha yang akan dia tinggalkan untuk bergabung dengan Ducati pada kompetisi musim depan.

“Ini adalah cara yang bagus untuk mengucapkan terima kasih kepada Yamaha. Akhir pekan yang sempurna pada GP ke-250 saya dengan posisi pole dan kemudian kemenangan,” kata Lorenzo kepada situs resmi MotoGP, Minggu.

Lorenzo mengatakan Marc Marquez cukup memberinya tekanan pada seri terakhir balap MotoGP musim kompetisi 2016 ini.

“Saya banyak menderita dalam sepuluh lap terakhir karena saya punya celah lima detik dan kemudian 4,5 detik… kemudian saat saya melihat Marc di posisi kedua, saya tahu dia akan mencoba segala hal dan sangat cepat, dan mungkin mendekati ban belakang saya,” kata dia.

“Saya harus sangat fokus dan sangat tepat agar tidak kehilangan, terutama di tikungan terakhir. Saya cukup beruntung bisa menekan dan membalap dengan baik pada lap awal,” ucap Lorenzo.

Saat mengenakan seragam biru Yamaha, Lorenzo meraih posisi pole pertama pada balapan kelas utama tahun 2008, kemudian pria kelahiran Mallorca, Spanyol, itu menyabet 5 kali juara dunia dan tiga di antaranya diraih bersama Yamaha yaitu juara dunia 2010, 2012 dan 2015.

Mulai saat ini, Lorenzo akan menatap cakrawala baru bersama Ducati setelah 44 kemenangan, 107 podium dan 39 pole position, bersama Yamaha.

Kendati merayakan kemenangan, namun panggung utama tetap menjadi milik pebalap Honda Marc Marquez yang sudah mengamankan gelar Juara Dunia MotoGp 2016 pada Grand Prix Jepang, di Motegi, pertangahan Oktober 2016, atau saat komptisi masih menyisakan tiga seri balapan.

Marquez menguasai kompetisi 2016 dengan perolehan nilai 298 poin, jauh mengungguli peringkat kedua Valentino Rossi yang memiliki 249 poin dan Lorenzo dengan 233 poin. (

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini