Ini Dia, Dual GSM Premium

Tidak ada komentar 9 views

SURABAYA (suarakawan.com)-Ingin punya dual gsm namun dengan kualitas yang cukup bagus ? anda bisa melirik ponsel merek lokal buatan Tiongkok yang dilabel Venera ini.

Di kategori ponsel dual on GSM-GSM plus televisi, Venera Prime D503 dapat dijadikan salah satu contoh. Ponsel itu dibanderol dengan harga resmi Rp 699 ribu.

“Gerai-gerai penjual ponsel biasa menawarkannya lebih rendah, di rentang harga mulai Rp 675 ribu. Padahal, kalau sekadar ingin membawa pulang ponsel dual on dan televisi, mau yang Rp 300 ribuan pun sebenarnya tersedia,” papar pakar Seluler Herry SW, sebagaimana dikutip dari ponselmu.

Kata “Prime” yang melekat di nama lengkap ponsel itu tampaknya merupakan penanda kalau D503 hendak menyasar ceruk pasar tertentu. Ia membidik segmen peminat ponsel merek lokal yang peka harga sekaligus peduli kualitas.

Bodi D503 terlihat cantik dan dikerjakan dengan sentuhan akhir yang relatif prima. Sebagian pengguna mungkin bakal menganggap ponsel itu terinspirasi ponsel LG Cookie Lite T300. Pandangan tersebut tidak berlebihan. Sebab, kendati tidak sama persis, sepintas wajah keseluruhan D503 memang “berbau” T300.

D503 dibekali layar sentuh 2,8 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel. Layar yang mampu menampilkan sampai 262 ribu warna itu berjenis resistif.

“Artinya, untuk memberikan instruksi, pengguna tak harus menyentuh layar memakai jari. Pengguna boleh memanfaatkan ujung pena, penggaris, tusuk gigi, atau benda runcing lain yang tidak tajam dan berpotensi merusak layar,” imbuh Herry.

Beragam widget dapat dipilih pengguna, kemudian ditampilkan di home screen alias layar utama saat ponsel siaga. Misalnya, widget tanggal, kalender, memo, kotak masuk SMS, jam digital, jam analog, dan radio FM. Dengan demikian, pengguna bisa lebih cepat beraksi kala ingin mengakses fitur tersebut.

Supaya tampilan layar terlihat lucu, pengguna dapat mengaktifkan widget domba. Seekor domba bakal mejeng di layar D503. Silakan menyentuh, mengangkatnya, lalu melemparkannya. Sesekali si domba akan berjalan ke kiri kanan maupun menikmati rumput.

Sebuah konektor micro USB terdapat di sisi kiri ponsel. Jenis konektor yang kini semakin sering digunakan di beragam merek dan tipe ponsel itu berfungsi sebagai penghubung kabel data maupun charger. Sedangkan di bagian atas D503, tersedia konektor audio 3,5 mm yang siap dipasangkan dengan handsfree berkabel.

Kamera tanpa lampu kilat dan autofocus pasti terlihat saat pengguna mencermati bagian belakang ponsel. Ia mampu menghasilkan foto berukuran maksimal 1.200 x 900 piksel atau setara dengan 1,08 megapiksel. Kamera itu dapat pula didayagunakan sebagai perekam video.

“Setelah menguji pakainya selama berhari-hari, kemampuan memberikan hiburan audio maupun visual yang relatif prima adalah poin utama D503. Ia sanggup menyajikan siaran televisi dengan tajam dan halus. Hanya dengan satu sentuhan, tayangan televisi yang sedang ditonton dapat direkam, lalu diputar lagi kapan saja,” pungkas HSW, sapaan akrabnya. (nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ini Dia, Dual GSM Premium"