Ingin Hijrah Tapi Bertato? Hayyu Skin Clinic Berikan Solusi

dr Ratna Yuliarviana memberikan treatment removal tatto kepada muslimah yang hijrah.

SURABAYA (suarakawan.com) – Tato sering menjadi hambatan bagi muslimah untuk hijrah. Dan ketika ingin menghapusnya, biayanya pun sangat tinggi. Lalu bagaimana?

Menjawab pertanyaan seperti itulah, maka
Hayyu Syari Skin Clinic meluncurkan program corporate social responsibility berupa Tattoo Removal secara gratis. Program yang berlangsung pada 9 Mei hingga 25 Juni 2018 ini ditujukan khusus untuk perempuan yang ingin berhijrah dan kembali melakukan anjuran Islam untuk tidak bertato.

“Hukum Islam secara tegas melarang tidak menggunakan tato karena tinta tato menghalangi air menembus pori-pori kulit sehingga membuat wudhu tidak sah,” ujar
Direktur Medis sekaligus owner Hayyu Syari Skin Clinic Surabaya, dr Ratna Yuliarviana, Rabu (9/5).

Lebih lanjut dr Ratna menuturkan, program ini gratis mengingat biaya menghilangkan tato relatif mahal setiap tindakan bisa mencapai Rp500.000. Sedangkan untuk menghilangkan tato bisa lebih dari 10 tindakan.

Untuk dapat menikmati fasilitas menghilangkan tato secara gratis ini, kata dr Ratna, ada syarat khusus yang harus dipenuhi muslimah.

“Syaratnya cukup mudah, muslimah cukup menghafal Al-Quran Surat An-Nisa ayat 117-119 beserta artinya. Ayat tersebut merupakan salah satu dasar berdirinya Hayyu Syari Skin Clinic, yakni syiar perawatan anti pembentukan wajah,” imbuh dokter berparas cantik ini.

dr Ratna lantas mmengungkapkan, ada berapa metode perawatan tatto removal, seperti dengan mechanical destruction, chemical destruction dan thermal destruction.

Dua cara yakni mechanical dan chemical punya efek samping dan muncul rasa sakit. Sedangkan thermal adalah menggunakan laser Nd Yag untuk menghapus tato secara bertahap. Metode laser inilah yang dipakai Hayyu Syari Skin Clinic untuk menghilangkan tato.

“Cara laser ini aman karena tak ada efek samping atau merusak jaringan kulit,” tukasnya.

Dalam treatment tatto removal dengan metode laser ini ada tiga tahapan yang dilakukan agar berjalan optimal. Ketiga tahapan tersebut yakni proses anestesi selama 30 menit untuk mengurangi rasa panas di bagian yang dilaser. Kedua, proses laser Nd Yag pada area tato yang akan dihilangkan. Terakhir, untuk menghilangkan kemerahan pada kulit usai dilaser, maka diberi krim anti iritasi 3 kali sehari.

“Melalui program Tattoo Removal ini, para perempuan muslimah diharapkan dapat memantapkan niat berhijrah, dimulai dengan menghilangkan tatonya,” pungkasnya. (ris/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ingin Hijrah Tapi Bertato? Hayyu Skin Clinic Berikan Solusi"