Inggris Batal Undang Libya di Acara William-Kate

LONDON – Kerajaan Inggris memutuskan tidak mengundang perwakilan Libya ke pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di Waestminster Abbey, Jumat (29/4) mendatang. Demikian juru bicara Istana Buckingham, Senin (25/4).

Menurut sumber resmi Kerajaan Inggris, untuk duta besar Libya siap sebelum konflik Maret lalu. Namun keputusan tidak mengeluarkan undangan ke pernikahan pada hari Jumat dibuat oleh Kementerian Luar Negeri yang berkaitan dengan kehadiran pejabat asing.

Protokol kerajaan menyatakan bahwa semua duta besar berbasis di London harus diundang kecuali ada masalah diplomatik.Perwakilan dari Iran dan Zimbabwe, misalnya, telah diundang meskipun hubungan tegang dengan Inggris di masa lalu.

“Semua duta besar di London yang yang memiliki hubungan diplomatik telah diundang ke pesta pernikahan kerajaan,” kata juru bicara Istana Buckingham.

Untuk diketahui, pihak Kerajaan telah mengusir lima diplomat Libya bulan lalu, karena dinilai kehadiran mereka bisa menjadi ancaman bagi keamanan nasional. Namun, Duta Besar Libya dan staf kedutaan lainnya tetap.

Sementara itu, putra mahkota Bahrain Pada Minggu (25/4) mengatakan ia tidak akan menghadiri pernikahan karena kerusuhan di kerajaan Teluk Arab. (reuters/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Inggris Batal Undang Libya di Acara William-Kate"