Indonesia Targetkan Masuk 10 Besar di Asian Games 2018

JAKARTA (suarakawan.com) – Indonesia menetapkan posisi 10 besar untuk Asian Games 2018. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat rapat koordinasi Asian Games 2018 di kantor Kemenpora di Jakarta, Jumat (12/1) hari ini.

“Target kami harapkan bisa 10 besar tetapi dari cabor (cabang olahraga) mana,nomor event mana, paling cepat bulan Juni akan kami sampaikan,” ujar Imam.

Imam beralasan, dirinya enggan mengumumkan detail cabor mana yang dibebankan medali karena tak ingin mengganggu psikologis atlet cabor tersebut menjelang mengikuti Asian Games 2018. Ketimbang memberi beban psikologis, Imam mengaku akan lebih baik mengurusi soal non teknis yang belum diselesaikan.

“Lebih-lebih soal atlet ada soal non teknis yang harus disupport. Misalnya soal psikologis, kesehatan,cedera dan sebagainya,” kata Imam.

Misi 10 besar di Asian Games diyakini bukan hal yang mudah untuk dicapai. Apalagi melihat prestasi Indonesia di SEA Games Malaysia lalu dimana perolehan medali sangat rendah sepanjang sejarah. (lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Indonesia Targetkan Masuk 10 Besar di Asian Games 2018"