Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Indonesia Siap Tempur di Ajang Piala Sudirman 2017

21 May 2017 // 06:35 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

bulutangkis

CARRARA (suarakawan.com) – Indonesia dipastikan siap bertempur di turnamen bulu tangkis Piala Sudirman 2017 yang akan digelar di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia 21-28 Mei 2017.

“Kondisi pemain kita cukup baik saat ini, siap tempur, yang kemarin-kemarin belum fit saat ini sudah pulih dan latihan normal, termasuk Praveen Jordan yang kemarin terserang tifus,” kata Manajer Tim Piala Sudirman Susi Susanti, Gold Coast, Australia, Sabtu.

Tim Indonesia yang sudah tiba di Gold Coast sejak Kamis (18/5), lanjut Susi, hanya tinggal beradaptasi dengan lapangan pertandingan dan udara di Gold Coast yang berkisar 18-22 derajat celcius serta mengatur strategi dengan lawan-lawan yang akan dihadapi yaitu India pada 23 Mei dan Denmark pada 24 Mei.

“Jadi saat ini kami adaptasi saja termasuk mengatur strategi untuk calon lawan, karena pada prinsipnya siapapun lawan yang akan dihadapi, semua anggota tim sudah siap dan ingin menyumbangkan poin,” ujarnya.

Terkait dengan jadwal pertandingan Denmark versus India yang dilangsungkan pada tanggal 22 Mei 2017, Susi menilai hal itu memiliki dampak positif dan negatif bagi tim Indonesia.

“Positifnya kita bisa lihat kekuatan dan strategi yang dimainkan Denmark serta India. Minusnya mereka lebih berkesempatan beradaptasi dengan suasana lapangan,” kata Susy menambahkan.

Sementara itu, kekuatan Indonesia juga bisa dibilang bertambah dengan sudah berlatih normalnya pemain ganda campuran Praveen Jordan di lapangan latihan yang sebelumnya dikabarkan sakit tifus.

Jika dinyatakan siap bertanding oleh pelatih dan manajer tim, Praveen kemungkinan akan diturunkan sebagai pemain ganda campuran utama yang berpasangan dengan Debby Susanto.

“Saya sudah pulih dan siap bertanding. Dengan berbekal penguatan fisik dan mempelajari pola main lawan saya yakin bisa memberikan poin, namun saya juga tidak mau lengah kala menghadapi India dan Denmark, yang penting siap memberikan yang terbaik saja,” ucapnya. (ant/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini