Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

IMI Jatim Fokus Bangun Sirkuit Bung Tomo

21 Dec 2016 // 12:11 // HEADLINE, OLAHRAGA, OTOMOTIF

20161221_110958-1

SURABAYA (suarakawan.com) – Jawa Timur (Jatim) bakal memiliki sirkuit permanen. Pasca dibongkarnya sirkuit Pantai Ria Kenjeran Surabaya, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim membangun sirkuit di kompleks Stadion Gelora Bung Tomo.

“Saat ini, kondisi pembangunannya baru 35 persen,” kata Ketua Umum Pengprov IMI Jatim, Bambang Haribowo kepada wartawan usai pelantikan Pengprov IMI Jatim periode 2016-2020 oleh Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa di hotel Mercure Surabaya, Rabu (21/12).

Sirkuit yang dibangun dengan anggaran Pemkot Surabaya itu ditargetkan selesai tahun 2018. Pada akhir 2017, sirkuit Bung Tomo ini sudah bisa dipakai untuk latihan dan pertandingan, karena pembangunannya sudah hampir rampung.

“Akhir tahun 2017, belum sepenuhnya selesai. Baru 2018 sudah rampung, sehingga bisa dipakai untuk menggelar kejuaraan. Termasuk, Pra PON Papua kita minta digelar disini,” ujarnya.

Pihaknya berharap jika sirkuit Bung Tomo sudah rampung, tidak lagi ada kejuaraan otomotif lokal maupun nasional digelar di jalan raya yang disulap menjadi sirkuit. Promotor maupun pembalap bisa memanfaatkan sirkuit Bung Tomo untuk beradu ketangkasan.

“Sirkuit Bung Tomo ini bisa dipakai untuk pertandingan road race, drag bike dan semua multi even, karena berstandart nasional. Walikota sangat peduli dengan hobi balapan remaja, sehingga mau membangun sirkuit yang permanen,” jelasnya.

Selain fokus membangun sirkuit Bung Tomo, Bambang menyebut memiliki banyak program kerja di kepengurusan baru ini. Program tersebut dibahas bersama pengcab IMI dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) hari ini.

“Yang pasti mempertahankan prestasi sebelumnya lebih berat. Kami akan berusaha membuat program yang lebih bagus dan terencana dengam baik untuk meningkatkan prestasi pembalap Jatim di tingkat nasional,” jelasnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini