IMF Desak China Melakukan Reformasi Keuangan

Tidak ada komentar 36 views

Yuan (dok)

WASHINGTON (suarakawan.com) – Dana Moneter Internasional pada Rabu mendesak China untuk memulai melakukan reformasi sistem keuangan untuk menopang pertumbuhan jangka panjang, dimulai dengan membebaskan yuan mengikuti pasar.

IMF memuji perubahan yang berorientasi pasar sudah berjalan, namun mengatakan yang diperlukan China untuk memulai sebuah rencana yang kompleks “rebalancing” yang akan membawa negara itu dari fokus ekspor ke model yang lebih fokus konsumsi domestik.

Rebalanching Itu akan meningkatkan pendapatan rumah tangga, membantu membangun industri jasa negara, dan memperkuat peran China dalam – dan mengurangi ancaman sistemik untuk – sistem keuangan global.

“Kapasitas China untuk kedua mengirim dan berasal guncangan riil meningkat, menyiratkan suatu saham penting bagi dunia dalam stabilitas,” kata Dana dalam sebuah laporan baru pada ekonomi Cina.

“Sebuah prasyarat untuk itu reformasi keuangan akan memiliki renminbi lebih dihargai,” kata Kepala misi IMF Cina Kapur Nigel wartawan dalam jumpa pers pada laporan tersebut.

Direktur eksekutif China pada Dana, Dia Jianxiong, mengambil masalah dengan itu, mengatakan penilaian “mengabaikan tren pergerakan nilai tukar” serta datang, jangka menengah reformasi yang sudah ditetapkan.(cna/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "IMF Desak China Melakukan Reformasi Keuangan"