IHSG Diprediksi Menguat

Tidak ada komentar 11 views

Indeks BEI (dok)

SURABAYA (suarakawan.com)-IHSG pada perdagangan hari ini diprediksi menguat didorong positifnya bursa global. Kenaikan harga minyak dunia direspon positif oleh para investor.

Indeks bursa Wall Street ditutup menguat akibat kenaikan harga minyak. Kondisi ini kemudian dapat mengimbangi kekhawatiran investor terhadap pemulihan ekonomi global. Kenaikan harga minyak menjadi US$ 101 per barel mengakibatkan naiknya saham-saham perusahaan energy.

Cabot Oil and Gas Corp. naik 7% dan Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. naik 2%. CF Industries naik 3% setelah JP Morgan menaikkan proyeksi perusahaan pupuk ini akibat positifnya outlook industri pertanian.

Martha Stewart Living Omnimedia naik 24% setelah perusahaan mengumumkan akan menggunakan Blackstone Group penjadi penasehat. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa perusahaan akan diakuisisi oleh perusahaan lain.

Saham-saham yang masuk dalam kategori top gainer seperti: E.I. du Pont (DD) +1,78%, Caterpillar, Inc. (CAT) +1,67% dan Alcoa Inc. (AA) +1,37. Pada Rabu (25/5) Indeks Dow Jones +0,31% ke level 12.394, Indeks S&P 500 +0,32% ke level 1.320 dan  Nasdaq +0,55% ke level 2.761.

Senada dengan Wall Street, bursa Jepang pagi hari ini bergerak menguat. Kenaikan didorong oleh sentimen kenaikan Wall Street dan kenaikan harga komoditas.

Indeks spot Nikkei menguat sebesar 1,18% dan berada pada posisi 9547,28 poin. Indeks Topix mengalami kenaikan 0,6% menjadi 821,27 poin.(ift/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "IHSG Diprediksi Menguat"