IHSG Diprediksi Melemah, Investor Profit Taking

Tidak ada komentar 5 views

Indeks Saham (dok)

JAKARTA(suarakawan.com)-IHSG pada perdagangan hari ini, Senin (23/05) diprediksi melemah didorong oleh pelemahan bursa global. Posisi tingginya IHSG akan dimanfaatkan investor untuk melakukan profit taking.

Sementara itu, indeks bursa Wall Street ditutup melemah dimotori oleh pelemahan saham-saham perusahaan ritel. Saham Gap Inc dan Aeropostale Inc masing-masing turun 14% setelah perusahaan menurunkan estimasi laba pada tahun ini.

Penurunan estimasi laba tersebut akibat dari kenaikan beban usaha dan juga penurunan penjualan. Penurunan estimasi laba Gap Inc dan kenaikan harga kapas juga telah menyebabkan turunnya saham-saham perusahaan ritel pakaian laimnya. Saham Polo Ralph Laouren Corp turun 4%, Jc Penny Co turun 4% sementara Urban Outfitters Inc turun 3%.

Sedangkan bursa Jepang bergerak melemah pada pagi hari ini. Turunnya Bursa Jepang diakibatkan oleh sentimen negatif terhadap krisis utang di kawasan Eropa. Kekhawatiran krisis Eropa kembali terjadi setelah Fitch memotong rating kredit Yunani dan Norwegia dan menunda pemberian dana bantuan bagi Negara tersebut.

Indeks spot Nikkei turun sebesar 1,35 pada posisi 9472,18 poin. Sementara itu indeks Topix mengalami penurunan sebesar 0,5% pada posisi 823.34 poin. (ift/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "IHSG Diprediksi Melemah, Investor Profit Taking"