IHSG Berpotensi Melemah

Tidak ada komentar 8 views

SURABAYA (suarakawan.com)-IHSG berpotensi kembali melemah hari ini akibat sentimen penurunan bursa global. Minimnya sentimen positif membuat indeks rawan profit taking.

Sedangkan Indeks bursa Wall Street ditutup melemah dipimpin oleh saham-saham perbankan dan energi. Saham-saham perbankan seperti Citigroup Inc dan Bank of America Corp turun masing-masing 4% dan JP Morgan Chase turun 2,5%.

Penurunan terjadi akibat dari pidato angota dewan Federal Reserve yang mengidentifikasikan bahwa bank masih membutuhkan banyak dana untuk menutup potensi kerugian.

Jika hal ini terjadi maka bank akan mempunyai sedikit dana untuk dipinjamkan, sehingga akan merugikan perbankan AS. Kekhawatiran terhadap pelemahan perekonomian juga ikut mempengaruhi pelemahan Wall Street. Tingginya harga minyak dunia dan harga pangan telah membuat turunnya data consumer spending.

Saham-saham yang masuk dalam kategori top loser seperti: Bank of America (BAC) -3,99%, JP Morgan Chase & Co. (JPM) -2,50 dan Alcoa (AA) -1,95%. Pada Senin (6/6) Indeks Dow Jones -0,50% ke level 12.089, Indeks S&P 500 -1,08% ke level 1.286 dan  Nasdaq 1,11% ke level 2.702.

Sementara itu, Bursa Jepang pagi hari ini bergerak mix. Sentimen negatif datang dari penurunan Wall Street. Sementara itu, harga saham yang masih murah banyak dibeli oleh investor sehingga mampu membuat indeks Nikkei bergerak di area positif.

Indeks spot Nikkei naik sebesar 0,50 poin ke posisi 9381.76 poin. Topix melemah sebesar 2,80 poin (0,19%) di posisi 804.73 poin.(ift/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "IHSG Berpotensi Melemah"