ICMI Gelar Silaturahmi Kerja Wilayah, BMT Program Wajib Diterapkan

SURABAYA (suarakawan.com) – Pagi ini (03/03) Ikatan Cendikiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) menggelar Silaturahmi Kerja Wilayah ICMI Jawa Timur yang bertempat di Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu (03/03). Acara dimulai dengan sambutan Ka ICMI Jatim, Ismail Nachu dan dilanjutkan dengan pemaparan program Orda dan Orsat.

“Baitul Mal Wa Ta’wil atau BMT merupakan salah satu program bagus yang juga harus diterapkan di tiap wilayah,” kata perwakilan ICMI Tulungagung.

Dalam pemaparan program ICMI wilayah Tulungagung disampaikan bahwa BMT sangat efektif untuk membina kepentingan umat dan ekonomi umat. Di Tulungagung sendiri, BMT berhasil merintis 15 BMT dengan 35.000 orang.

“Ini merupakan salah satu gerakan menabung dan infaq untuk menghimpun dana umat,” tambahnya. Hal ini untuk mencegah mengalirnya dana umat ke kota atau Bank, sehingga bisa diberdayakan untuk umat.

Selain itu ketua ICMI Jatim juga menyampaikan bahwa ICMI fokus pada program saudagar dan beberapa program lain. “Kami juga mengadakan program lingkungan ‘kampanye anti plastik’ agar ada sinergi,” tambah Ismail Nachu.

Dalam momen silaturahmi kerja wilayah ini ICMI sekaligus melaunching Web Saudagar Muslim, Klinik Konsultasi Bisnis dan MoU Pengembangan Saudagar Muslim. Turut hadir juga Sandiaga S. Uno, pengusaha dan bendahara umum ICMI Orwil Jatim sebagai pembicara dalam dialog bisnis. (Din/jto)

 

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "ICMI Gelar Silaturahmi Kerja Wilayah, BMT Program Wajib Diterapkan"