Ical Minta Generasi Muda AMPI Masuk Bursa Caleg

SURABAYA (suarakawan.com) – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar membuka peluang dan mendorong kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) se-Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2014

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie di sela membuka Rapimnas I DPP AMPI di Gramedia Ekspo, Jumat (17/02).

Dikatakannya, pemuda merupakan tonggak dan harapan bangsa yang harus dijaga. Partainya mengaku merasa beruntung memiliki organisasi kepemudaan yang solid dan memiliki tekad maupun semangat yang niatnya tulus membangun bangsa.

Di samping itu, lanjut dia, peran pemuda harus mampu merumuskan program kongkrit bagi kemajuan Indonesia ke depan. Generasi bangsa juga diwajibkan berpikir kreatif dan menjaga sikap.

“Sekarang juga harus dipikirkan, apakah pemuda sekarang mampu mengukir sejarah 100 tahun mendatang. Seperti yang dilakukan pemuda-pemuda zaman dahulu yang bisa menciptakan gebrakan dengan gerakan sumpah pemuda,” tuturnya

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat tersebut menilai kaderisasi dan regenerisasi merupakan harga mati yang harus dilakukan. Partai hendaknya dijadikan laboratorium politik untuk dapat menimba ilmu dan keterampilan, serta mengasah potensi kepemimpinan.

“Kalau tidak pemuda, siapa lagi yang bakal menggantikan tokoh politik saat ini. Sebab tidak ada manusia yang abadi dan tidak bisa tergantikan,” pungkasnya

Sementara itu, pembukaan Rapimnas dihadiri oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ketua DPD Partai Golkar Martono serta ribuan kader AMPI se-Indonesia.

Rapimnas yang baru digelar kali pertama ini dilaksanakan pada 17-19 Februari 2012 dan akan membahas evaluasi AMPI di seluruh Indonesia, baik yang sudah dilakukan maupun rangkaian kegiatan dan program ke depan. (aca/jto)

 

Keterangan Foto : Dewan Pembina AMPI saat membuka Deklarsi Rapinmas AMPI (aca)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ical Minta Generasi Muda AMPI Masuk Bursa Caleg"