Ical Akan Buka Rapimnas AMPI I di Surabaya

Tidak ada komentar 10 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua Dewan Pembina DPP Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI), Aburial Bakrie (Ical) akan membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI I di Gramedia Expo Surabaya, Jumat (17/2). Rapimnas bakal dihadiri sekitar 1000 orang.

“Pak Ical sudah memberikan kepastian membuka Rapimnas I di Surabaya. Rapimnas akan dimanfaatkan Pak Ical untuk memberikan arahan lebih kongkrit bagaimana menjadikan Indonesia lebih sejahtera,” kata Ketua Umum DPD AMPI Jatim, Pranaya Yuda kepada wartawan di Surabaya, Rabu (15/02).

Kehadiran Ical di Rapimnas, menurutnya sangat penting bagi kemajuan AMPI. Sebab, AMPI setelah era reformasi hilang. AMPI kehilangan arah dengan euforia perkembangan politik saat itu. Karena itu, Rapimnas I AMPI digelar di Surabaya.

“Dengan digelarnya Rapimnas AMPI di kota Pahlawan, diharapkan AMPI bisa kembali sebagai wadah untuk membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih sejahtera. Dan, Pak Ical yang memiliki pengalaman di bidang politik akan mengetahui langkah-langkah seperti apa yang akan dilakukannya,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap melalui Rapimnas ini akan muncul kebijakan-kebijakan dari seluruh fungsionaris dan pemuda AMPI se Indonesia. Ini dilakukan karena jaman sekarang banyak pemuda yang kehilangan jati diri, semangat membangun dan kehilangan arah.

“Nanti juga akan ada pernyataan sikap dari fungsionaris AMPI untuk tetap ingin berwadah di AMPI,” tegasnya.

Masih berkaitan dengan Rapimnas, DPD AMPI Jatim sebelumnya menggelar lomba UKM Binaan AMPI. Lomba ini digelar dalam rangka mendukung pengembangan UKM di kabupaten/kota di Jatim. “Kita akan memberikan pembinaan dan pengarahan agar UKM bisa menembus ritel modern. Selama ini UKM sulit masuk ke swalayan-swalayan dan pertokoan,” ucapnya. (Bng/jto)

Keterangan foto: Ketua Umum DPD AMPI Jatim, Pranaya Yuda (Kiri) didampingi Wakil Ketua Bidang Infokom DPD AMPI Jatim, Junartha Y. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ical Akan Buka Rapimnas AMPI I di Surabaya"