Ibu Rumah Tangga Tertangkap Saat Ngutil Baju

Tidak ada komentar 7 views

Tersangka Pengutil Bersama BB

SURABAYA(suarakawan.com)-Niat Romlah (29), warga Jl. Sencaki ini bagus. Ingin memberikan baju untuk suami dan anaknya. Sayang cara yang dipilih salah. Romlah nekat melakukan pencurian di  empat toko yang berada  Pusat Grosir  Surabaya (PGS), Rabu (18/5) siang.

Dari aksinya ibu 3 anak ini berhasil menggasak 9 kaos anak-anak, 2 celana jeans, 3 mukenah, 40 baju batik, 4 tas. Akibat ulah pelaku, 4 toko total menderita kerugian Rp 1 juta.

Namun aksinya terpegok oleh penjaga salah satu toko  dan menyerahkannya ke satpam. Pelaku selanjutnya digelandang ke Mapolsek Bubutan, beserta barang bukti (BB).

“Saya bertaubat pak, rencananya barang-barang yang saya curi akan dibagi-bagikan ke ibu, anak dan suami,” aku Romlah menangis sesenggukan.

Romlah mengaku siang itu, berniat membeli aksesoris handphone (HP). Namun waktu itu hari libur sehingga pengunjungnya ramai.

Lalu timbul niat untuk membeli tetapi tidak punya uang. Akhirnya mencuri barang-barang di tokoh. Mulanya pelaku berpura-pura menjadi layaknya seorang pembeli di toko di lantai II, Tokoh Alwira, Tokoh Nirwana, Toko Bandung.

” Barang-barang saya curi setelah penjaga toko lengah, selanjutnya saya taruh di dalam tas kresek yang saya masukkan menjadi gulungan kain,” ungkapnya.

Meskipun sudah banyak hasil curiannya, pelaku tetap tidak puas. Malahan dia menuju Tokoh Maju di lantai III. Perbuatannya berhasil dipergoki salah seorang penjaga tokoh itu memergokinya saat mencuri yang lantas melapor ke security dan menangkapnya.

Kapolsek Bubutan, Kompol Sitanggang membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian dan saat ini sudah dijebloskan ke penjara.

” Hasil pemeriksaan, tersangka terbukti melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian dan terancam hukuman penjara 7 tahun,” tegasnya didampingi Kanit Reskrim, AKP Herman.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ibu Rumah Tangga Tertangkap Saat Ngutil Baju"