Ibu Ajak Anak Mencuri HP

1 komentar 12 views

Petugas mendampingi tersangka maling HP

SURABAYA (Suarakawan.com)-Kelakuan ibu rumah tangga (RT) Wonosari Wetan ini tidak patut ditiru. Bayangkan, hanya karena ingin memiliki hand phone (HP) dengan teganya Ny. Komariyah (35) ini mengajak anaknya EA (15) untuk mencuri di Pasar Atum.

Belum sempat menikmati HP yang di ambilnya di Toko Ceris (Pasar Atum Lantai 3, Tahap 2) keburu dipergoki korbannya Yunimah (28), warga Jl. Gembong.

“Kami masih meminta keterangan korban terkait pencurian HP. Rencananya anak tersangka akan dilimpahkan ke Bapas karena masih dibawah umur,” terang Kanit Reskrim AKP Achmad Mujiono mendampingi Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Kholilur Rochman, Senin (06/06).

Ia menjelaskan, Minggu (05/06) sore tersangka mengajak anaknya yang duduk di kelas I, SMAN di kawasan Surabaya Utara. Dengan berdalih pada anaknya untuk membelikan celana, akhirnya EA mau diajak untuk belanja ke Pasar Atum. Setelah berputar di Pasar Atom, akhirnya mereka tertuju pada Toko Ceris di Lanta 3, Tahap 2.

Saat memilih baju, tiba-tiba tersangka melihat HP milik korban yang ditaruh di boks dekat tumpukan baju. Keinginannya untuk memiliki HP-pun muncul, dan segera mengasak dan melimpahkan pada anaknya yang ada di samping. EA sendiri takut dan meminta ibunya untuk mengembalikan ke tempat semula, karena sudah terlanjur basah Ny. Komariyah tetap mendesak anaknya membawa HP itu.

Antara takut dan desakan ibunya, dengan memberanikan diri HP itu diterima dan ditaruh kembali ke boks pakaian. Kegaduhan itu membuat korban curiga, terlebih ia juga melihat HP-nya berpindah ke boks pakaian yang lain setelah dilempar EA. Spontan, korban berteriak maling sehingga dalam waktu hitungan detik pengunjung dan penjaga toko lainnya langsung berdatangan ke toko tempat korban bekerja.

Mengetahui ada keramaian di lantai 3, Tahap 2 akhirnya petugas keamanan Pasar Atum dan petugas dari Polsek Pabean Cantikan langsung menuju kesana. Kedua tersangka sempat minta maaf, dan sempat menjadi bahan ejekan pengunjung lain hingga akhirnya diamankan di polsek.

Dihadapan penyidik, Ny. Komariyah tidak ingin melibatkan anaknya dalam kasus pencurian tersebut. “Anak saya tidak ikut-ikutan, ia masih sekolah dan mau ujian. Saya sebenarnya yang ingin punya HP,” jelas Ny. Komariyah sambil meneteskan air mata. (aca/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Ibu Ajak Anak Mencuri HP"