HUT PDIP ke 45 Dihadiri Presiden Hingga Petinggi Parpol

JAKARTA (suarakawan.com) – Sejumlah menteri Kabinet Kerja dan petinggi partai politik turut hadir dalam hari ulang tahun ke-45 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center. Acara juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja turut hadir. Di antaranya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo.

Beberapa pimpinan lembaga tinggi negara pun turut hadir. Di antaranya, Jaksa Agung HM Prasetyo, Wakapolri Komjen Syafruddin, dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Petinggi parpol yang turut hadir yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Romahurmuzy, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

Sementara Ketua Umum Megawati Soekarno Putri tiba bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Menko PMK Puan Maharani.

Kehadiran Jokowi disambut sorak-sorai para kader dan simpatisan yang memerahkan balai sidang JCC. Jokowi sempat menyapa para pendukungnya yang sudah menunggu.

HUT ke-45 PDI Perjuangan ini mengambil tema ‘Setia pada Jalan Kerakyatan dan Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya’.

Presiden Jokowi turut menyampaikan sambutan dan pidato politik usai sambutan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pada kesempatan ini, Mega juga direncanakan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.(mtv/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HUT PDIP ke 45 Dihadiri Presiden Hingga Petinggi Parpol"