Hujan Lebat, Semua Penerbangan Ditunda

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA – Sejumlah maskapai penerbangan, baik domestik maupun internasional menunda keberangkatannya sejak pukul 14.00 WIB Rabu, (6/4) sore, pasalnya hujan deras mengguyur runway Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, sehingga mengganggu jarak pandang pesawat, baik take off maupun landing.

General Manager PT. Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Kolonel Laut (P) Trikora Harjo saat dihubungi suarakawan.com mengatakan PT. Angkasa Pura I hanya memberikan informasi bahwa jarak pandang Rabu (6/4) sore ini hanya mencapai 600 meter. Namun keputusan maskapai untuk take off tergantung pada pilot.

“Di Bandara hujan lebat. Saya sudah memberikan informasi, tapi semua keputusan ada ditangan pilot. Di apron saya lihat semua pesawat pada holding”, ujar Kolonel Laut (P) Trikora Harjo.

Sementara itu, cuaca di Surabaya dan sekitarnya, Rabu (6/4) sore ini sudah diguyur hujan disertai petir, dengan intensitas ringan hingga sedang. Untuk kecepatan angin mencapai 24 km/jam.

Dari pantuan citra satelit, Sidoarjo dan Kediri sore ini juga diguyur hujan.

“Kami mengingatkan bahwa peluang hujan disertai angin kencang dengan kecepatan mencapai 50 km/jam akan berpeluang pada sore hingga malam nanto”, ujar Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya , Marlin Tresnawati. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hujan Lebat, Semua Penerbangan Ditunda"