HKTI Serukan Petani Se Jatim Pilih Cagub Pro Pertanian

SURABAYA (suarakawan.com) – HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jatim menyerukan kepada petani se Jatim untuk memilih cagub Jatim yang memiliki komitmen terhadap petani.

“Diantara dua cagub Jatim yaitu Khofifah dan Gus Ipul juga saya lihat memang melihat juga memiliki program pertanian. Dimana kami lihat adalah Khofifah dalam programnya Nawa Bhakti Satya yang penjabarannya peduli terhadap petani lebih kongkret. Begitu juga Saifullah yusuf memiliki Jatim Agronya untuk pertanian,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) HKTI Jatim Ahmad Nawardi saat ditemui di Surabaya, Rabu (21/2).

Nawardi juga mantan anggota DPRD Jatim ini, mengatakan Jatim sebagai lumbung pertanian harusnya dikelola dengan baik sektor pertaniannya.

“Berkurangnya lahan pertanian untuk lahan industri dibutuhkan seorang gubernur yang berani untuk menjalankan perda RTRW Jatim. Setidaknya minta kepada pimpinan daerah untuk tidak mengobral perijinan pendirian industri di masing-masing daerah,” terang pria asal Madura ini.

Oleh sebab itu,pria mantan wartawan ini menambahkan, dalam waktu dekat akan mengundang masing-masing cagub untuk memaparkan visi dan misinya kepada petani. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HKTI Serukan Petani Se Jatim Pilih Cagub Pro Pertanian"