Hindari Suporter, KA Ekonomi Batal ke Jakarta

Tidak ada komentar 6 views

SURABAYA – PT. Kereta Api Indonesia DAOPS VIII Surabaya membatalkan jadwal keberangkatan tiga kereta api tujuan Jakarta, terkait adanya pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta vs Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (10/4) lusa. Pembatalan ini untuk menghindari terjadinya aksi pelemparan oleh suporter.

Ketiga kereta api yang dibatalkan yakni KA Kertajaya yang berangkat dari Surabaya Pasar Turi, KA Jayabaru Malang Selatan yang berangkat dari Surabaya Gubeng dan KA Mataremaja yang berangkat dari Malang Kota. Pembatalan mulai berlaku tanggal 9 April dan 11 April 2011.

“Jadi ini yang batalkan jadwal pulang pergi. Bukan hanya keberangkatan saja. Nah, yang terlanjur membeli tiket, akan dikembalikan 100 persen”, kata Kepala Humas PT KA Daops VIII, Sri Winarto kepada suarakawan.com, Jumat (8/4).

Pembatalan hanya berlaku untuk kereta api ekonomi saja, sementara jadwal kereta api bisnis eksekutif tetap normal. Hal ini dikarenakan kereta api ekonomi sering menjadi sasaran pelemparan massa.

Akibat pembatalan ini, PT Kereta api kehilangan pemasukan sekitar 500 juta rupiah dari penjualan tiket. “Yang penting citra kereta api tetap terjaga dan tidak ada korban korban lagi khususnya penumpang”, tegas Sri Winarto.

PT KAI DAOPS VIII Surabaya memohon maaf atas pembatalan ini, dan berharap calon penumpang bisa beralih ke angkutan transportasi yang lain. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hindari Suporter, KA Ekonomi Batal ke Jakarta"