Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Istirahat 40 Hari, Rossi Harus Kubur Mimpi Juara Dunia

02 Sep 2017 // 09:20 // HEADLINE, OLAHRAGA, OTOMOTIF

Rossi, Qatar MotoGP Race 2014

MISANO (suarakawan.com) – Peluang Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia musim ini bisa dikatakan punah, setelah dokter menyatakan dia membutuhkan waktu 30 sampai 40 hari untuk bisa kembali menunggangi mesin MotoGP.

Dengan demikian, Rossi akan melewatkan balapan kandangnya di Misano dan juga Grand Prix Aragon.

Namun demikian, Rossi bertekad untuk bisa segera pulih dan membalap lagi.

“Sekarang saya ingin kembali naik motor secepat mungkin,” kata Rossi di situs resmi Yamaha MotoGP.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan itu.”

Rossi menjalani operasi pada kaki kanannya yang patah tulang di rumah sakit Ancona, Italia, Kamis (31/8) malam. Cedera itu dialami akibat kecelakaan motorcross.

“Operasi berlangsung selama satu jam. Kami memasang pin untuk memulihkan retakan. Kakinya agak bengkak dan dia akan opname di sini selama beberapa hari sebelum menjalani fisioterapi secepat mungkin,” kata dr Raffaele Pascarell yang memimpin operasi.

“Akan dibutuhkan antara 30 sampai 40 hari untuk bisa pulih ke kondisi yang dibutuhkan agar dia bisa kembali dan berkompetisi dengan motor MotoGP,” tegas Pascarell.

Rossi sekarang berada di posisi empat klasemen, tertinggal 26 poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso.

Kalau jadwal dokter ini diikuti, paling cepat Rossi bisa ikut Grand Prix Jepang, dan itu merupakan awal dari rangkaian tiga seri beruntun selama tiga pekan (triple header) yang akan sangat melelahkan. (bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini