Harkitnas, 15 Aksi Berlangsung di Ibukota Jakarta

polisi

JAKARTA (suarakawan.com) – Polda Metro Jaya, telah menyiapkan pengamanan aksi massa dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Ibu Kota Jakarta. Tercatat ada 15 aksi massa yang digelar hari ini.

“Semua kegiatan massa, ada 15 yang sudah ada izinnya untuk hari ini,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (20/5).

Kegiatan massa itu, antara lain aksi jalan sehat lintas umat beragama di Tugu Proklamasi, dan aksi massa lainnya di Patung Kuda, DPR-MPR, serta Tugu Tani. Jumlah massa dalam surat pemberitahuan bervariasi mulai dari ratusan hingga ribuan orang.

“Kalau aksi unjuk rasa massa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) atau BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) belum tahu, coba nanti saya cek dulu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, ribuan personel gabungan Polda Metro Jaya, jajaran Polres, dibantu TNI sudah disiapkan untuk melakukan pelayanan dan pengamanan. Seperti pengaturan arus lalu lintas, menjaga objek-objek vital, hingga pengamanan aksi.

“Personel ribuan ya. Semua anggota sudah siap melakukan pengamanan masing-masing aksi. Anggota sudah di-plotting. Rencana pengamanannya juga sudah disiapkan,” tegasnya. (bs/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Harkitnas, 15 Aksi Berlangsung di Ibukota Jakarta"