Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Hari Pramuka, SLANK Hibur Puluhan Ribu Penggemarnya

03 Sep 2016 // 18:48 // HEADLINE, MUSIK, SENI & BUDAYA

images

SURABAYA (suarakawan.com) – Grup musik SLANK kembali menghibur penggemarnya. Kali ini, SLANK tampil di atas panggung hiburan memperingati Hari Pramuka 2016 di Lapangan Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Minggu (4/9).

Di konser yang dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf ini, SLANK hadir lengkap dengan seluruh personelnya dan diprediksi puluhan ribu penonton, termasuk “Slanker” (sebutan penggemar Slank) bakal mendatangi pertunjukan yang digelar malam hari itu.

“Penampilan SLANK khusus untuk adik-adik Pramuka Jawa Timur,” kata Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (3/9).

Sebelum panggung hiburan atau Minggu sore, dalam rangka peringatan Hari Pramuka yang sejatinya diperingati setiap 14 Agustus, juga dilakukan apel pramuka di Lapangan Koarmatim Surabaya. Apel akbar akan diikuti sekitar 6.000 anggota Pramuka se-Jatim.

Pada apel itu dijadualkan hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani. “Melalui acara ini, kami ingin menunjukkan bahwa pramuka tak hanya milik pemerintah dan pengurus, tapi juga milik rakyat,” ujarnya.

Di setiap institusi, lanjutnya, pasti punya pramuka. Seperti di TNI AD ada Wira Kartika, Armatim ada Saka Bahari, Keluarga ada kencana, Polri ada Bhayangkara dan lain-lain. Sehingga diharapkan saka berada di setiap instansi sekaligus mewarnai perjalanan pramuka.

“Bisa dibayangkan kalau mereka kumpul semua. Tentunya, momen ini akan mempererat persatuan dan kesatuan kita,” tandas mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.

Terhadap pramuka, tambah Gus Ipul, juga diharapkan mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang hebat dan unggul karena memiliki mental serta karakter para penerus bangsa terdidik dengan baik.

“Pintar itu penting, tapi tidak sekadar pintar. Tapi juga cinta Tanah Air, terampil, saling menolong dan peduli. Itulah yang kita inginkan dari pramuka,” tuturnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini