Hari Ini Belum Ada Penggeledahan DPRD Surabaya

gedung dprd Surabaya

SURABAYA(suarakawan.com) – Rencana penggeledahan beberapa ruangan DPRD Surabaya Terkait dugaan korupsi dana Bimtek  kembali tertunda.Hingga hari ini pihak Polrestabes surabaya masih belum melakukannya.Padahal berdasarkan informasi yang di gali suarakawan.com di Polrestabes Surabaya, seharusnya jadwal pengeledahan itu di lakukan hari ini, sesuai dengan surat yang diajukan Polrestabes ke Pengadilan Negeri Surabaya.

“Waduh belum monitor mas, saya masih ada acara seminar,coba hub Damiran (wakasatreskrim),”ujar AKBP Anom Wibowo saat di hubungi melalui selulernya, Senin (20/06).

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung juga belum bisa di konfirmasi, sedangkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana saat di hubungi selulernya juga mengatakan masih belum mendapat informasi dari Polrestabes.

“Belum ada laporan soal penggeledahan ruangang DPRD Surabaya,coba saya cek dulu ke Kapolrestabes,” ujar Rachmat.

Sementara itu terkait rumor kehadiran  dua anggota kepolisian yang sempat datang ke Gedung DPRD Surabaya untuk melakukan pemeriksaan atau penggeledahan.Hal itu di bantah keras Iptu Yunus Saputra, Kanit Jatanum Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

“Saya ini Kanit Jatanum tidak ngurusi masalah korupsi, tapi masalah kejahatan jalanan, jadi tidak benar jika kehadiran saya dikait-kaitkan dengan masalah pengeledahan,”ujar Yunus.

Perwira asal Jember tersebut menambahkan, bahwa dirinya datang ke DPRD Surabaya untuk bersilahturahmi dengan mantan kakak kelasnya semasa di SMA.

“Tadi kesana di temani anggota saya, ya sekedar bersilahturahmi dan ada beberapa keperluan yang tidak ada sangkut pautnya dengan masalah dinas,jadi jangan di persepsikan yang lain”tambah Yunus.

Hal senada juga ditegaskam oleh Wakil Ketua DPRD Surabaya, Wisnu Buana Sakti,menurutya   bahwa anggota kepolisian datang ke gedung DPRD bukan keperluan pemeriksaan atau penggeledahan namun polisi datang kesini untuk meminjam ruangan untuk suatu acara  perpisahan. “Pokoknya itu yunior saya, mau minta bantuan. Itu saja,” tegasnya.(wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *