Hari Bumi, Lepas 200 Burung Untuk Antisipasi Ulat Bulu

SURABAYA – Menyambut peringatan Hari Bumi 2011 beberapa lembaga yang perhatian terhadap masalah lingkungan hidup, pendidikan dan anak, hari ini menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan menggelar penanaman 2.000 pohon Jambon di sekitar Gedung Robotika Kampus ITS. Selain penanaman pohon juga melepas 200 burung berbagai jenis di sekitar kampus ITS.

“Dilepasnya burung satwa ini diharapkan bisa¬†membantu warga Jawa Timur yang sebagian wilayahnya kini terserang hama ulat bulu. Ini akibat makin banyaknya burung burung yang ditangkap untuk diperjual belikan sehingga mengganggu ekosistem”, terang Rektor ITS, Prof Dr Priyo Suprobo MS, PhD.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bumi 2011 itu merupakan rangkaian kegiatan yang digagas oleh FIA Foundation, sebuah organisasi sosial yang juga konsen dengan masalah lingkungan. Kali ini FIA Foundation menggandeng beberapa elemen peduli lingkungan dan pendidikan.

Diantaranya, Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL), Rumah Mangrove, Ecoton, Komunitas Nol Sampah dan jaringan Dewan Kota Surabaya. Acara ini juga dihadiri , Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Bumi, Lepas 200 Burung Untuk Antisipasi Ulat Bulu"