Hari Bhayangkara, Polair Polda Jatim Tabur Bunga

suasan tabur bunga

SURABAYA (suarakawan) – Dalam rangka peringatan Bhayangkara ke-65 , Polair Polda Jatim melakukan acara tabur bunga yang dilakukan di bawah Jembatan Suramadu. Tabur bunga sendiri dilakukan di atas kapal.

Menurut  Dirpolair Polda Jatim, Kombespol Anang S Hidayat, Tabur bunga ini merupakan rangkaian acara dalam rangka hari Bhayangkara ke-65 yang diperingati tiap tanggal 1 Juli.

“Ya kegiatan ini dilakukan untuk mengenang pahlawan yang telah gugur di laut. Jadi pahlawan tidak hanya gugur di darat saja tetapi juga ada yang gugur di laut. “Terang Kombes Pol Anang Hidayat, Kamis (30/06).

Acara tabur bunga ini dipimpin oleh Irwasda, Kombespol Cosmas Lembang. Tabur bunga dilakukan dengan membawa 6 kapal. Rombongan berangkat dari dermaga navigasi menuju ke kaki jembatan Suramadu. Sambil berdoa, para perwira polisi menaburkan bunga ke tengah laut.

Suasana khidmat tercipta saat satu persatu para perwira menaburkan bunga beraroma wangi, sewangi nama para pahlawan yang gugur di laut membela tanah air.(bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *