Hans Suta Widya Launching Buku Di Tanggul Lapindo Porong

Hans Suta Widya Sambil Menunjukan Bukunya

SURABAYA (suarakawan.com) -Kawan kita satu ini adalah seorang yang mengungkapkan dalam bentuk sindiran tentang semua “kebobrokan” negeri kita lewat sebuah tulisan, bukan hanya lewat tulisan dia juga aktif dan terhenyak oleh tulisannya tersebut.

Dia adalah Hans Suta Widya (47), penulis Buku “Suara Kita Suara Hening” yang rencananya akan launching pada Rabu pagi (22/06) ini di tanggul Lumpur Lapindo tepatnya di Desa Siring, Porong, Sidoarjo. Dan mengambil tema “Revolusi Dimulai di Porong”.

“Sengaja launching buku saya ini laksanakan di porong, karena disini potret pembiaran pemerintah terhadap rakyatnya, dan sesuai dengan isi buku ini,” kata Suta Widya kepada suarakawan.com, Rabu pagi (22/06).

Hans (sapaan akrabnya) menambahkan, dalam bukunya tersebut dia mengumpulkan beberapa artikel berita yang ditulis olehnya, yang menggambarkan potret kehidupan rakyat Indonesia yang merasa masih “dijajah” dan belum merdeka.

“Kumpulan tulisan tersebut dapat membawa perubahan negeri ini, semoga pembaca dapat menilai untuk membawa perubahan terhadap bangsa ini,” harap dia.

Tulisan ini, lanjutnya, bermaksud untuk otokritik bahwa suara kita merupakan suara hening, suara yang tidak memberikan makna apapun dan tidak ada tanggapan dari penguasa.

“Yang paling berkesan dari buku ini adalah  tulisan masalah nasib PKL jalan Imam Bonjol,  “ujarnya.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hans Suta Widya Launching Buku Di Tanggul Lapindo Porong"