Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Hangatkan Tubuh dengan Ragam Sup Khas Nusantara

22 Feb 2017 // 10:53 // KULINER

IMG_20170220_141440

SURABAYA (suarakawan.com) – Cuaca di Surabaya akhir-akhir ini kurang bersahabat. Sering kali hujan disertai angin, sehingga cukup mempengaruhi kondisi tubuh. Melihat kondisi cuaca saat ini, Santika Jemursari mencoba menghadirkan sesuatu yang dapat menjadi solusi ketika perut terasa kembung atau flu mulai melanda. Sajian sup khas Nusantara pun dihadirkan sebagai penawar sindrom cuaca yang kurang bersahabat.

“Sup yang kami tawarkan diantaranya sup buntut sapi, rawon iga, dan soto ayam Sekarwangi,” ujar Chef Jefry Ajie dari Santika Jemursari.

Aneka sup ini, kata Chef Ajie, dibuat dari daging pilihan serta diolah dengan rempah-rempah spesial. Karena menggunakan kaldu daging asli, sup-sup ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh di tengah cuaca tak bersahabat.

IMG_20170220_141914

“Kaldu yang diolah secara alami sangat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh serta dapat mengurangi gejala flu,” imbuhnya.

Chef Ajie juga menuturkan, aneka sup Nusantara ini dibuat tanpa penyedap rasa tambahan karena kaldu daging dapat meningkatkan rasa dan aroma tanpa perlu tambahan zat-zat yang kurang baik bagi kesehatan.

Tak lupa potongan daging sapi ataupun ayam dalam tiap penyajian sup yang terbilang ‘wah’. Penyajian dalam gerabah dengan pemanas, membuat sup juga tetap hangat hingga suapan terakhir.

Ketiga sup tersebut dihidangkan bersama aneka sambal, kerupuk, hingga perkedel dengan ukuran besar, yang kian menggugah selera. (bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini