Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Halal Bihalal, Presiden Jokowi Buka Istana untuk Masyarakat Umum

25 Jun 2017 // 13:30 // HEADLINE, NASIONAL, PERISTIWA

Iriana Jokowi

JAKARTA (suarakawan.com) – Suasana Istana Negara, Jakarta, 1 Syawal 1438 Hijriah atau Minggu (25/6), tampak meriah. Presiden Joko Widodo menggelar halalbihalal.

Tepat pada pukul 08.58 WIB, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Istana Negara. Pagi tadi, Presiden menunaikan Shalat Id di Masjid Istiqlal.

Tak lama berselang, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla.

Jokowi tampak mengenakan peci hitam, kemeja putih dilapisi jas hitam serta bawahan sarung cokelat dan selop hitam.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana tampak mengenakan gaun ungu dipadu kerudung warna senada.

Jokowi-Kalla didampingi istri masing-masing kemudian berdiri di tengah ruang Istana Negara. Di depan pintu Istana, sudah mengantre orang untuk bersalaman dengan Jokowi.

Antrean pertama, didominasi oleh para pegawai Istana. Mulai dari pegawai di lingkungan Sekretariat Kepresidenan, Sekretariat Negara, Kantor Staf Presiden hingga Pasukan Pengamanan Presiden.

Beberapa di antara mereka tampak membawa serta anak serta istri untuk ikut bersalaman dengan Jokowi-Kalla.

Bahkan, tidak jarang Jokowi bertanya soal siapa yang dibawa anak buahnya itu.

“Ooh, ini toh anakmu,” kata Jokowi.

“Oh ya bagus, bagus,” lanjut dia.

Antrean gelombang selanjutnya didominasi jajaran Menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara.

Tak hanya bersalaman dengan Presiden, ada pula yang menjadikan momen itu untuk foto keluarga bersama Presiden.

“Izin Bapak, bisa kami foto bersama keluarga saya,” salah satu permintaan itu diucapkan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Presiden pun memperbolehkan.

Antrean selanjutnya, yakni masyarakat umum. Mereka yang baru pertama kali bersalaman langsung dengan orang nomor satu di Indonesia itu juga memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama.

Selain berfoto bersama, para tamu juga bisa menyantap kuliner Lebaran ala Istana. Ada kue kering, siomay, tengkleng, nasi liwet hingga sop bakso.

Presiden dan Wakil Presiden akan membuka Istana untuk pejabat dan masyarakat umum hingga sekitar pukul 13.00 WIB.

Halalbihalal ini merupakan yang pertama kali digelar Jokowi selama menjadi Presiden. Dua tahun sebelumnya, Jokowi selalu berada di luar Jakarta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.(kc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini