Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Hadirkan Beragam Kegiatan, Faber-Castell Mendorong Tumbuhnya Generasi Kreatif

06 Sep 2017 // 17:57 // FAMILY, PEMUDA
Faber-Castell terus mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia, salah satunya lewat kegiatan mewarnai

Faber-Castell terus mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia, salah satunya lewat kegiatan mewarnai

SURABAYA (suarakawan.com) – Jiwa kreatif dapat tumbuh tanpa batasan usia, Faber-Castell pun terus mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia.
Sebagai produsen alat tulis tertua sekaligus terbesar di dunia, Faber-Castell berkomitmen kuat dalam mendorong dunia pendidikan dan kreativitas di Indonesia sejak 17 tahun lalu, dengan menghadirkan beragam kegiatan dan program yang berkaitan dengan kreativitas.

“Kami hadir memberikan materi-materi sederhana namun menarik sehingga ada pola pikir bahwa menjadi kreatif tidaklah susah,” ungkap Public Relations Manager Andri Kurniawan, Rabu (6/9).

Adapun kegiatan maupun program yang dihadirkan Faber-Castell, lanjut Andri, diantaranya melalui pelatihan yang dilaksanakan di tingkat sekolah, dari ujung timur Indonesia hingga tapal batas di Marauke.

“Ribuan bapak ibu pengajar tiap tahunnya ikut serta dalam beragam kegiatan berkonsep workshop guru. Diharapkan peranan bapak ibu guru ini sebagai lini terdepan dalam pola didik yang nantinya dapat menularkannya kepada peserta didik,” ujarnya.

Salah satu bentuk kegiatan yang dihadirkan dalam workshop guru dan kegiatan lainnya berupa kegiatan menggambar dan mewarnai.

“Berdasarkan sejumlah riset, menggambar dapat menumbuhkan kebahagian, memperbaiki kualitas kehidupan dan mendorong kemampuan verbal dan ingatan, dengan kata lain mencegah demensia,” imbuhnya.

Lebih lanjut Andri mengungkapkan, kegiatan menggambar juga sangat penting karena merupakan cara untuk meningkatkan kreativitas yang sangat dibutuhkan khususnya usia dini. Usia dini merupakan usia yang sangat tepat untuk menumbuhkan kreativitas.

“Untuk usia dini, selain mengedukasi kami juga menghadirkan perlombaan melalui gambar bertaraf nasional dengan menghadirkan wisata edukasi dan
berkunjung keluar negeri,” ujarnya.

Faber-Castell juga berupaya secara berkelanjutan menghadirkan program dan kegiatan yang terkait dengan menggambar dan eksplorasi warna, tidak hanya untuk usia dini namun juga untuk tingkatan dewasa dan keluarga.

“Untuk keluarga, kami menghadirkan kegiatan ‘Connectorpenchallenge’ yakni kegiatan dimana si kecil dapat membuat craft bersama keluarga, sebuah kegiatan yang ditujukan untuk mendorong adanya ‘time well spent’ yang mungkin mulai terabaikan dengan tingginya aktivitas harian dan penggunaan gadget saat ini,” simpulnya. (ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini