Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Gus Ipul: Saya Tak Pernah Ditawari Gabung Capres Manapun

05 Jun 2014 // 19:53 // PILEG, POLITIK & PEMERINTAHAN

gus-ipul-trowulanSURABAYA (suarakawan.com) – Pernyataan Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Tjahjo Kumolo tentang Wakil Gubernur Saifullh Yusuf (Gus Ipul) merapat ke Jokowi-JK membuat yang bersangkutan kebakaran jenggot.

Beberapa jam setelah pernyataan Tjahjo Kumolo keluar, Gus Ipul menggelar jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (5/6) petang. Sebelum memberikan keterangan pers, Gus Ipul sempat melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Jatim Soekarwo.

Gus Ipul mengaku perlu menanggapi pernyataan Tjahjo Kumolo, karena selama ini tidak pernah menerima tawaran dari pihak manapun. Karena itu, dia tidak perlu menyatakan menolak dan mengiyakan, karena memang tidak pernah ada tawaran.

“Tidak ada yang menawari saya untuk mendukung. Saya tidak tahu persisnya, termasuk apakah itu hanya klain Tjahjo saja. Yang jelas, saya tidak pernah ada hubungan dengan Jokowi,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya tetap bersikap netral alias tidak memihak salah satu pasangan Capres-Cawapres. Baik untuk pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun pasangan nomor urut dua, Jokowi-JK.

“Apa yang ditugaskan Pakde, saya laksanakan. Saya jadi penjaga gawang saja,” cetusnya.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini yakin, media salah kutip terhadap pernyataan yang disampaikan Tjahjo yang lagi keliling Surabaya untuk melantik relawan pemenangan Jokowi-JK dan hadir dalam rapat koordinasi Partai Hanura.

Nah, saat keliling Surabaya tesebut, Tjahjo, kata Gus Ipul mengirim pesan singkat ke dirinya. Isinya, Sekjen DPP PDIP ini memberi tahu bahwa dia ditanya wartawan terkait posisi Gus Ipul dalam Pilpres 2014.

?(Saat) Ditanya posisi Mas Wagub saya jawab diplomatis saja, bahwa banyak teman Mas Wagub yang dukung Nomor 2 dan Nomor 1. (Tapi lebih jelasnya) silahkan tanya sendiri saja (ke Gus Ipul),? kata Gus Ipul, mengutip pesan pendek Tjahjo yang dikirimkan kepadanya.

Apakah pernah melakukan pertemuan dengan pimpinan partai politik pendukung Jokowi-JK, Gus Ipul lagi-lagi membantahnya. “Tidak pernah. Bahkan, sekalipun dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Tak ada permintaan dari Megawati,” tandasnya. (Bng)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini