Gus Ipul : Asal Tidak Anarkis, Jatim Tidak Tolak FPI

GRESIK (suarakawan.com) – Dihadapan para kyai dan ribuan warga nahdiyin yang memadati Sarana Olah Raga (SOR) Tridarma Petrokimia Gresik Sabtu (18/02), Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf menegaskan kalau pemerintah provinsi tidak menolak dan melarang keberadaan organisasi masyarakat (ormas) FPI, dengan catatan FPI tidak membuat tindakan anarkis dan meresahkan.

“Keberadaan FPI yang seringkali melakukan tindakan anarkhis dan meresahkan masyarakat selama ini mendapat sorotan tajam, asal mereka bisa mengubah perilaku anarkisnya selama ini, maka proponsi jatim tidak akan melarangnya,” tegasnya.

Menurutnya, ada pemahaman substansial soal jihad yang secara sepintas ditafsirkan berdasarkan kacamata empiris saja, berdasar prilaku dan tindakan yang kaku, sedangkan essensi prilaku dan tindakan sendiri seolah dikesampingkan.

“Jihad adalah menegakkan agama Allah, menegakkan agama dengan cara berdakwah, mengingatkan baik untuk dirinya sendiri, orang lain maupun lingkungannya,” jelas mantan ketua PP Anshor tersebut.

Seperti diketahui, pro kontra penolakan FPI tengah menjadi perbincangan hangat setelah tindakan anarkis yang sering dilakukan FPI selama ini dianggap meresahkan.(ika/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gus Ipul : Asal Tidak Anarkis, Jatim Tidak Tolak FPI"