Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Gus Ipul Ajak Masyarakat Pelihara Kerukunan Antar Sesama

16 Feb 2017 // 19:29 // HEADLINE, KERUKUNAN

20170216_110910

SURABAYA (suarakawan.com) – Masyarakat harus dapat memelihara kerukunan dan persaudaraan antar sesama. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta mencegah timbulnya konflik horizontal.

“Kerukunan ini harus kita jaga. Kita harus membangun persaudaraan dan melakukan komunikasi yang terukur,” kata Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf kepada wartawan usai menghadiri Kopdar Forum Kebangsaan Jawa Timur dengan tema “Merawat Kebhinekaan dan Menjaga NKRI” di Surabaya, Kamis (16/2).

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini berharap agar Jatim tetap kondusif. Keamanan dan ketertiban provinsi nomor dua di Indonesia itu harus tetap dijaga, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

”Jangan sampai suasana yang terjadi di daerah lain menganggu kebersamaan yang telah terbina di jatim. Jatim harus lebih arif,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi acara forum kebangsaan yang digelar oleh ormas-ormas yang ada di Jawa Timur seperti Ansor, PMKRI, PMII dan organisasi lainnya. Semangat kebersamaan itu harus dikobarkan sampai di tingkatan grass root, agar masyarakat di seluruh Jatim bisa saling menjaga persatuan dan menghindari permusuhan.

”Saya kira seperti Ansor, PMKRI, PMII dan organisasi lain mempunyai struktur sampai kebawah, kalau di Surabaya terus menerus digelorakan maka bisa menjaga termperatur agar tetap kondusif,” jelasnya.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim, Rudi Tri Wahid menambahkan, kondisi Jatim sudah sangat kondusif dan tidak terpengaruh suhu politik di Jakarta. Hal itu disebabkan karena masyarakatnya sangat toleran dan saling menghargai.

“Jatim sudah kondusif dan tidak terpengaruh di Jakarta yang sempat memanas. Karena seluruh masyarakatnya berjanji mengamankan bhineka tunggal ika dan NKRI harga mati,” ujarnya.

Ansor akan tampil di garda depan untuk memerangi pihak-pihak yang berupaya menganggu keamanan dan ketertiban di Jawa Timur. “Jangan macam-macam menganggu ketenangan di Jatim,” ucapnya mengingatkan. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini