Guru Lingkungan Se Dunia Gelar Konferensi Internasional Di Jawa Timur

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebagai seorang guru dituntut untuk dapat mentransferkan ilmu kepada murid muridnya. Tak terkecuali ilmu tentang lingkungan hidup yang kini makin dibutuhkan. Oleh karena itu dalam menjawab tantangan tersebut puluhan guru dari berbagai negara akan membahas pendidikan berkelanjutan berbasis lingkungan di Jawa Timur.

Ini dikatakan oleh Sri Wahyuni, Pelaksana Kegiatan Konferensi Internasional Guru-Guru Lingkungan, Sabtu (07/04). Sri Wahyuni mengatakan bahwa dengan pertemuan itu diharapkan para guru yang aktif dalam mengajar pendidikan lingkungan hidup bisa meneruskan ke peserta didiknya tentang Pendidikan Pembangunan Berkelanjutan dan Program Pendidikan Lingkungan.

Dalam konferensi itu akan dibahas mengenai implikasi pendidikan untuk Konsumsi Berkelanjutan (PKB) dan Pendidikan Pembangunan Berkelanjutan (PBB). Nantinya akan dibahas tentang isu-isu konsumsi berkelanjutan, ekonomi yang ramah lingkungan perubahan iklim dan pengetahuan tentang adat masyarakat.

“Dengan Konferensi Internasional para guru-guru lingkungan hidup itu diharapkan dapat memberi pemahaman pada para peserta didik tentang ketergantungan lingkungan pada perubahan yang terjadi di bumi,” terang Sri Wahyuni.

Dalam pertemuan international yang akan digelar esok hari (08/04) diharapkan juga dapat menghasilkan konsep pertukaran budaya antar peserta konferensi dan rencana kegiatan riil untuk menghadapi perubahan iklim yang sekarang sudah terjadi.

“Selain itu kami ingin mengantisipasi potensi penyakit-penyakit yang akan timbul, karena gaya hidup yang kurang sehat, khususnya di negara-negara berkembang,” harapnya.

Beberapa negara yang memastikan akan mengirimkan delegasinya untuk hadir dalam konferensi internasional itu diantaranya Amerika Serikat, Belanda, dan Malaysia. Di akhir konferensi pada hari Jumat (13/04), diharapkan dapat diwujudkan sebuah jaringan informasi tingkat internasional, khusus di bidang lingkungan hidup untuk para guru-guru dan aktifis lingkungan yang ada di dunia. (din/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guru Lingkungan Se Dunia Gelar Konferensi Internasional Di Jawa Timur"