Gunakan Facebook Demi Jaga Keharmonisan Perkawinan

SUARAKAWAN.COM – “Berawal dari facebook baruku, kau datang dengan cara tiba-tiba. Bekas kekasih yang lama hilang, satu dari kekasih yang terbaik”. Itulah sebagian lirik dari album My Facebook oleh Gigi.

Banyak yang menganggap jika Facebook hanya membuang waktu saja. Bahkan, sebuah hasil penelitian yang dikeluarkan American Academy of Matrimonial Lawyers (AAML) mengklaim bahwa Facebook membuat satu dari lima pernikahan hancur di tengah jalan.

Namun,seperti dilansir Tango, Facebook juga bisa digunakan sebagai alat untuk menjaga keharmonisan dan meningkatkan rasa percaya diri. Berikut aturannya:

Pilih status relationship “married” dan jangan biarkan kosong, atau malah memilih It’s complicated meski hanya sebatas bercandaan saja.

Sebutkan nama pasangan Anda di Facebook. Link ini akan memperlihatkan kepada orang-orang bahwa berbagi profil dengan pasangan Anda.

Beri akses login dan kata sandi dengan pasangan Anda. Ini berarti pasangan Anda tidak hanya bisa melihat wall namun juga membaca inboks.

Jangan gunakan Facebook untuk mengeluh seperti,” astaga, suami saya sangat menyebalkan,” atau,” menyebutkan kesalahan pasangan di Facebook.

Beri komentar ke posting pasangan meski itu hanya sekadar “Like”. Ini memberikan kesan jika Anda memberikan perhatian kepada apa yang dikatakannya.

Menggoda pasangan. Buat hubungan menjadi hangat dengan mengirim godaan ke halaman Facebook dan mengirimkannya pesan seksi di inboks.

Tunjukkan bahwa Anda percaya pasangan Anda. Dengan kata lain, jangan cemburu jika ia punya teman Facebook yang merupakan mantan atau teman kencannya saat pesta akhir sekolahan.

Beri pesan positif di wall pasangan Anda sedikitnya satu kali sepekan. Ini akan menjadi sesuatu yang simple seperti,” tak sabar lagi akan keluar makan malam dengan suami”.

Baca apa yang orang lain katakan tentang pasangan Anda dan memberikan pandangan lain tentang dirinya dari kacamata berbeda.

Gunakan Facebook sebagai metode komunikasi untuk membahas berbagai isu dan menjadi contoh bagi pasangan lain untuk menggunakan Facebook sebagai ajang komunikasi bukan sebagai tempat selingkuh. (tn/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *