Gudang Plastik di Buduran Sidoarjo Dilahap Si Jago Merah

SIDOARJO (suarakawan.com) – Salah satu gudang plastik di kawasan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur terbakar, pada Selasa dini hari yang mengakibatkan sebagian barang yang ada di dalamnya ludes terbakar.

Salah seorang warga Banjarsari, Buduran Sidoarjo, Soimun, Selasa mengatakan, saat itu dirinya tengah masuk bekerja masuk shift malam, dan melihat ada kobaran api dari area pergudangan tersebut.

“Kobaran api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik tersebut menghanguskan tiga blok di pergudangan Buduran Sidoarjo,” katanya di Sidoarjo.

Ia mengatakan, awalnya ia mengetahui asa ada mengepul yang keluar dari bagian belakang gudang dalam semakin lama semakin membesar diikuti dengan api yang keluar dari dalam gudang itu.

“Ternyata asap itu semakin banyak. Akhirnya saya mencoba untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujarnya.

Setelah melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran, kata dia, dirinya bersama kawan-kawannya mendobrak gudang yang saat itu tengah terkunci karena menurutnya, sejak perayaan tahun baru kemarin di area pergudangan tersebut sempat terhenti alias tidak ada aktivitas apapun.

“Semuanya libur, enggak ada aktivitas. Akhirnya kami dobrak dan ternyata benar, api mengenai plastik yang ada di dalam gudang,” katanya.

Ia menjelaskan, api dengan cepat melalap area pergudangan dan ada tiga blok yakni blok 27, blok 28 dan blok 29 turut terbakar api serta membuat bangunan gudang tersebut roboh.

Sedikitnya sembilan unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Namun, api yang membakar plastik disertai angin kencang sempat menyulitkan petugas untuk memadamkan api.

Di sisi lain, puluhan warga yang berada di belakang area pergudangan mulai memadati kawasan tersebut karena warga sempat khawatir dampak dari kebakaran ini akan merembet kerumah warga.

“Yang kami khawatirkan, api merambat kesini. Mudah-mudahan enggak sampai kesini,” harap Imam salah satu warga.(ant/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *