Gudang Mesin Pertanian Terbakar, Seorang Karyawan Alami Luka

SURABAYA (suarakawan.com) – Gudang mesin pertanian, di Jalan Greges Jaya II/4 Surabaya terbakar pada Jumat (02/03) Sore. Akibat kebakaran tersebut, sparepart mesin pertanian di lantai dua hangus terbakar. Kini, gudang milik CV Akor Diesel tersebut untuk sementara tidak bisa beroprasi. Polisi juga belum melakukan olah TKP mengingat hari sudah memasuki petang.

Kebakaran sendiri terjadi pada pukul 15.30. Satu jam kemudian akhirnya api berhasil dipadamkan dengan 6 unit PMK. Pembasahan sendiri berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun seorang karyawan bernama Liang (32), terluka akibat terjatuh dari tangga karena panik saat berusaha keluar. Korban sempat dilarikan ke RS Muji Rahayu.

“Kita belum tahu apa dugaan penyebab api. Namun, api diduga berasal dari lantai dua,” ujar Kanit Polsek Asembrowo, AKP Naf’an.

Menurut Arif, Satpam, gudang yang berada di lokasi, menjelaskan, kebakaran memang bermula dari lantai dua. Api begitu cepat membesar mengingat di dalam banyak mesin sparepart alat-alat pertanian.

Kontan, para pegawai yang sebagian besar berada di lantai 1 langsung berhamburan keluar dan tidak berani memadamkan api karena khawatir api merobohkan bangunan.

Dan beruntung, api tidak menyambar ke lantai 1 yang memang dijadikan perkantoran. Hanya berselang 15 menit, mobil PMK pun tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api dalam waktu 45 menit.

Agus Wiseno, pemilik gudang mengaku tidak tahu persis kronologis kejadian. Sebab, saat terjadi kebakaran ia tidak berada di lokasi. Untuk kerugian sendiri ia juga belum bisa memprediksi. Namun ia berharap agar polisi segera melakukan olah TKP agar kantornya yang ada di lantai 1 segera bisa beroperasi lagi.(Bs/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gudang Mesin Pertanian Terbakar, Seorang Karyawan Alami Luka"