Gudang Kulit Terbakar, Ratusan Juta Rupiah Melayang

MOJOKERTO (suarakawan.com) – Kebakaran hebat terjadi di gudang kulit atau home industri kulit milik Sulton warga Jl Raya Ijen desa Wates Kecamatan Magersari kota Mojokerto, Senin (12/11) malam.

Kebakaran gudang kulit yang belum diketahui pasti apa penyebabnya ini, membuat warga sekitar berusaha memadamkan apinya dengan menggunakan peralatan apa adanya.

Namun karena yang terbakar adalah bahan-bahan yang mudah terbakar, akhirnya api dengan cepat membakar seluruh isi gudang tersebut. Bahkan ada beberapa jenis kendaraan yang ikut terbakar akibat besarnya api yang ada di TKP.

Menurut Suyono (27) warga sekitar Jl Raya Ijen mengatakan, dirinya saat itu sedang menunggu penjual nasi goreng yang biasanya melintas didepan rumahnya.

“Saya tidak tahu persis mas, apa yang menyebabkan kebakaran itu. Namun begitu ada asap tebal yang keluar dari dalam gudang kulit itu saya langsung berteriak-teriak kebakaran dan banyak warga yang berdatangan untuk membantu memadamkanya,” ucap Yono, panggilan akrabnya.

Masih lanjut Yono, padahal dalam gudang kulit itu terdapat beberapa kendaraan yaitu 4 mobil, dua sepeda angin dan 4 sepeda motor.

“Namun karena tak sempat dipindahkan oleh pemiliknya, semua kendaraan yang ada di dalam gudang ikut terbakar semua,” imbuhnya.

Sementara itu 5 unit mobil PMK diturunkan, dua dari Tjiwi Kimia dan tiga dari Pemkab Mojokerto guna melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. Beruntung saja tak ada korban jiwa atas terjadinya kebakaran tersebut, dan diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek yang ada di bagian dapur gudang tersebut.

Di tempat terpisah sang pemilik gudang Sulton tak bisa dimintai keterangan apa-apa terkait kebakaran yang menimpa gudangnya ini. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sampai berita ini diturunkan api sudah bisa dikuasai oleh kelima unit PMK. (dik/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gudang Kulit Terbakar, Ratusan Juta Rupiah Melayang"