Gudang Bumbu PT Jaya Lestari Ludes Terbakar

SURABAYA (suarakawan.com) – Gudang penyimpanan bumbu milik pabrik Bumbu PT Jaya Lestari  di jalan Kedung Cowek 235 milik Jayadi, Selasa (28/02) dinihari, terbakar.

Dan menyebabkan stok bumbu, terigu dan agar-agar serta satu motor roda 3 yang tertimbun di dalam gudang ludes dilalap Si jago merah. Beruntung sebanyak 7 mobil berhasil diselamatkan para karyawan pabrik.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun atap gudang yang terbuat dari seng, ambrol. Dan sedikitnya 12  mobil PMK, yakni 2 mobil Tambak Rejo, 3 mobil Pasar Turi, Margomulyo, Menur, Pegirikan, Bulak masing-masing satu mobil PMK, turun ke lokasi memadamkan api.

Menurut Suharyono karyawan pabrik di bagian sopir mengungkapkan Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 Wib. Waktu itu, dirinya berada di warung sedang ngopi, sementara di pabrik terdapat satpam dan tiga orang karyawan.

Mendadak dia dikejutkan dengan adanya mobil polisi dan setelah dilihat keatas pabriknya, terdapat asap mengepul membumbung tinggi serta satu kali bunyi ledakan. “Yang mengetahui pertama kali ya orang yang berada di dalam pabrik,” jelas Suharyono.

Tak pelak, diapun berlari ikut memadamkan api menggunakan air seadanya. Dan sebagian karyawan menghubungi petugas PMK.

Tak berselang lama petugas PMK datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan api berhasil dijinakkan sekitar pukul 01.00 Wib.

“Yang terbakar sebanyak dua gudang, satu berukuran 10 x 20 M dan 10 x 30 M yang terletak dibelakang pabrik,” jelas Arie Bhekti, Kasi Pencegahan dan pengendalian PMK di lokasi.

Arie menambahkan diperkirakan kebakaran disebabkan dari panel listrik yang terletak dibelakang kantor. Beruntung, kondisi bangunan tersekat oleh tembok sehingga api tidak bisa merembet kemana-mana. “Itupun kondisi tembok sudah mengalami retak-retak terkena panasnya apo,” paparnya.(sk/jto)

Keterangan Foto: Api Yang Membakar Gudang  penyimpanan bumbu  Milik PT Jaya Lestari.(sk)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gudang Bumbu PT Jaya Lestari Ludes Terbakar"